Kodim 1616/Gianyar Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Kodim 1616/Gianyar Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

14/10/22, Oktober 14, 2022


Gianyar - Untuk membantu Pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 1616/Gianyar gelar Komsos dengan Komponen masyarakat di Wilayah Gianyar dengan tema *Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan*. Kamis (13/10/2022).


Bertempat di Gedung manunggal TNI Rakyat Makodim 1616/Gianyar, Kodim  1616/Gianyar gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat di wilayah Gianyar yang di hadiri oleh Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar Mayor (Har) Inf. Ketut Suprapta, Pasi Ter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Hengki Histoveri, Perwira Staf jajaran Dim 1616/Gianyar, Dinas Perijinan Kabupaten Gianyar,  Ni Made Sukania (Narasumber), tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda di Wilayah Kabupaten Gianyar.


Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan Komsos merupakan salah satu metode, pembinaan Teritorial, yang harus dilaksanakan secara terarah, yang juga merupakan upaya dan pekerjaan untuk membantu Pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. 


Penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, TNI  bersama - sama dengan komponen bangsa khususnya Komponen masyarakat harus  mampu menyiapkan pontensi daerah menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini meliputi wilayah pertahanan beserta pendukungnya.


Saya berharap dengan dilaksanakan Komsos ini dapat mewujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat untuk kepentingan negara.


Terutama generasi muda dapat terwadahinya kreatifitas dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat, minat dan kemampuan dibidang kewirausahaan dan dapat berpartisipasi pada kepentingan pertahanan melalui perkuatan ekonomi nasional, pungkasnya.


Dan dilanjutkan pemberian materi dari Narasumber (Dinas Perijinan Kabupaten Gianyar), Ni Made Sukania tentang bagaimana cara mendapatkan ijin untuk membuka usaha dan apabila perlu penjelasan lebih lanjut bisa datang ke kantor untuk penjelasan yang kurang dimengerti.  *

TerPopuler