Lima Calon Penumpang Kapal KM. Labobar Gagal Berangkat Karena Bawa Ganja

Lima Calon Penumpang Kapal KM. Labobar Gagal Berangkat Karena Bawa Ganja

12/10/22, Oktober 12, 2022


Polresta Jayapura Kota,- Kembali gagalkan Calon Penumpang bawa Ganja, Polsek KPL Jayapura bekuk lima pemuda bertempat di area Dermaga Pelabuhan Jayapura, masing-masing mereka dibekuk di waktu yang berbeda saat hendak naik ke Kapal KM. Labobar, Rabu (12/10) siang.


Lima pemuda yang diamankan tersebut yakni MM (16), SN (19), AN (20), RM (25) dan AH (25), dimana kelimanya tertangkap tangan memiliki narkotika jenis Ganja saat hendak naik keatas Kapal.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan penangkapan kelima calon penumpang tersebut.


"Kini kelimanya telah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif dan proses hukum atas perbuatannya," ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut jelas Kapolsek, MM ditangkap dengan Ganja sebanyak 2 paket ukuran sedang, kemudian SN dengan Ganja 1 plastik ukuran sedang dan 1 plastik ukuran kecil kemudian AN dengan 2 paket sedangnya lalu RM dengan Ganja yang sudah dikemas didalam 11 bungkus plastik klipper ukuran kecil dan yang terakhir AH dengan Ganjanya sebanyak 6 paket ukuran sedang dan 3 plastik klipper ukuran kecil serta 1 paket kecil.


"Kelima pelaku diamankan saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan penumpanh di pos pemeriksaan oleh petugas kami. Kami akan terus intens mencegah terjadinya penyelundupan narkotika di wilayah Pelabuhan Laut Jayapura maupun barang-barang terlarang lainnya," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler