Polsek Ubud Sinergi dengan TNI dan Masyarakat laksanakan Gotong Royong Dukung Program Ketahanan Pangan. -->

Polsek Ubud Sinergi dengan TNI dan Masyarakat laksanakan Gotong Royong Dukung Program Ketahanan Pangan.

24/11/22, November 24, 2022

  


UBUD - Untuk mempercepat program ketahanan pangan di masyarakat, sekaligus juga sebagai upaya peningkatan gizi keluarga, Polsek Ubud Bersinergi dengan TNI dan Perbekel Desa Mas melaksanakan Kerja Bakti di pusat pangan alami mandiri asri dan nyaman (Puspa Aman) Desa Mas, Kecamatan Ubud. Jumat (25/11/2022)


Puspa Aman ini sendiri adalah bagaimana pemerintah berupaya mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan rumah ataupun lahan yang tidak produktif untuk dikembangkan sebagai penghasil pangan dalam memperbaiki gizi keluarga, sekaligus juga bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.


Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. menyampaikan kegiatan Gotong Royong bersama ini merupakan upaya kami di kepolisian khususnya Polsek Ubud untuk mendukung program Pemerintah dalam hal menjaga ketahanan pangan di masyarakat. 


Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. menambahkan untuk masalah pangan dimasyarakat, harus lebih cerdas, apalagi rumah- rumah di daerah pedesaan yang kebanyakan memiliki teba(halaman belakang). Lahan produktif inilah yang harus dimanfaatkan dengan menanam beraneka ragam tanaman mulai dari sayur, buah buahan dan berbagai tanaman lainnya. 


Selain itu, disampaikan juga harapan agar masyarakat mau kreatif serta produktif, "Sesempit apapun halaman Rumah, agar selalu dimanfaatkan untuk menjadi produktif, sehingga dapat bermanfaat untuk ketahanan pangan sesuai dengan program pemerintah pusat" tutupnya.

TerPopuler