Polresta Rutin Gelar Giat Binrohtal, Pertebal Rasa Iman Dukung Pelaksanaan Tugas - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

16/12/22

Polresta Rutin Gelar Giat Binrohtal, Pertebal Rasa Iman Dukung Pelaksanaan Tugas

 


Polresta Jayapura Kota,- Bag SDM Polresta Jayapura Kota gelar giat rutin Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) terhadap seluruh personel bertempat di dua lokasi. Bagi yang beragama Nasrani dilaksanakan di Aula Mapolresta Jayapura Kota sedang yang muslim digelar di Musholla Perum Bulog, Jumat (16/12) pagi.


Turut hadir mengikuti ibadah di Aula Mapolresta yakni Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama para PJU dan Personel yang beragama Nasrani dengan dipimpin Pdt. Jerry Rahakbauw, S.Th., M.Th, sedangkan di Musholla Perum Bulog dihadiri Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama Pejabat Utama dan personel yang beragama Muslim dan mendengarkan Tausyiah yang diberikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Wahib, Lc M.A.


Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos menerangkan, dalam pelaksanaan Binrohtal yang beragama muslim mengangkat tema Menyikapi Perbedaan Pandangan Mazhab dan Pentingnya Menerapkan Toleransi di Kehidupan Sehari - Hari, sedangkan di Aula oleh personel yang Nasrani membawa tema Hidup dalam Terang (Yohanes 1:4).


Kabag SDM AKP Noer juga mengatakan, kegiatan binrohtal yang dilaksanakan merupakan rutinitas seluruh Personel Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran guna mendengarkan nasehat-nasehat religi agar dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas keseharian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Binrohtal yang digelar tersebut juga merupakan bagian dari menebalkan rasa keimanan setiap personel Polresta agar dalam kehidupan sehari-hari dan setiap pelaksanaan tugas-tugasnya selalu dapat mengandalkan Tuhan Yang Maha Esa," ujar AKP Noer.


Lebih lanjut dirinya juga menuturkan, Binrohtal yang dilaksanakan bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel. "Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dan dapat dipertanggung-jawabkan agar citra Polri semakin lebih baik dimata masyarakat," Imbuhnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages