Dandim 0903/Bulungan Sambut Kepulangan Personel Satgas BKO Apter Kodam XVIII/Kasuari

Dandim 0903/Bulungan Sambut Kepulangan Personel Satgas BKO Apter Kodam XVIII/Kasuari

27/01/23, Januari 27, 2023


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP melaksanakan Penyambutan anggota Kodim 0903/Bulungan yang baru melaksanakan penugasan Satgas BKO  (Satuan Tugas Bawah Kendali Operasi)  Teritorial Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari bertempat di Kodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Jumat (27/1/2023).


Adapun Prajurit yang baru kembali setelah melaksanakan purna tugas dalam keadaan sehat dan selamat ialah Serka Rindu Trianto Sitohang. Sebelum prosesi kegiatan, kedatangannya disambut dengan pengalungan di Pintu Gerbang oleh Dandim 0903/Bulungan dan diiringi Lagu Selamat Datang Pahlawan.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan penyambutan ini dilakukan sebagai tradisi satuan dalam rangka menyambut Prajurit yang telah melaksanakan tugas sebagai personel BKO Penebalan Aparat Teritorial di wilayah XVIII/Kasuari.


Tradisi Penyambutan ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi personel yang kembali Tugas Operasi, sekaligus untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintainya, sebagai upaya menambah pengalaman dan memperluas wawasan bagi prajurit yang telah membantu penebalan BKO Apter diwilayah Kodam XVIII/Kasuari.


Terkait purna tugas BKO, Dandim berpesan bahwa Tugas Operasi merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi insan Prajurit yang harus dilatari dengan sikap disiplin, memiliki semangat pengabdian dan rela berkorban tanpa pamrih serta pengalaman ini dijadikan sebagai motivasi untuk menempa diri agar selalu menjadi Prajurit profesional layaknya yang telah diaplikasikan oleh Serka Rindu Trianto Sitohang.


Selamat datang kembali ke kesatuan Kodim 0903/Bulungan. Tentunya dari pengalaman yang diambil selama penugasan itu merupakan cerminan dari kita sebagai prajurit yang tangguh serta Penugasan yang sudah dilaksanakan dengan baik dan tentunya tidak meninggalkan masalah apapun yang ada di wilayah penugasan, sehingga nama baik pribadi, keluarga, satuan dan TNI dapat dijaga dengan baik.


Pada kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan kepada prajurit yang telah kembali dari Satgas BKO, untuk kembali beradaptasi dengan lingkungan yang baru setelah melaksanakan tugas.

TerPopuler