Optimalisasi Pelayanan Publik, Polsek Ubud Gelar Jumat Curhat di Desa Peliatan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

26/01/23

Optimalisasi Pelayanan Publik, Polsek Ubud Gelar Jumat Curhat di Desa Peliatan

 


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud


Dalam Rangka Optimalisasi Pelayanan Publik dan menyerap informasi Masyarakat,  Polsek Ubud Melaksanakan Kegiatan Orti Krama Polres Gianyar dengan tema "Jumat Curhat" Program Kapolres Gianyar Quick Wins Presisi Orti Krama Polres Gianyar" bertempat ruang rapat kantor perbekel Desa Peliatan, Ubud (27/01/2023) 


Hadir dalam kesempatan tersebut 

Kanit Binmas Polsek Ubud AKP I Wayan Gde Eka Sanjaya, Panit 2 Binmas Polsek Ubud Aiptu IB. Made Raka, Babhinkamtibmas Desa Peliatan Aiptu Ketut Pariarta

Perbekel Peliatan I Made Dwi Sutaryanta, Prajuru Adat dan Dinas se Desa Peliatan, dan tokoh adat dan tokoh masyarakat se Desa Peliatan


Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Ubud AKP I Wayan Gde Eka Sanjaya menyampaikan bahwa Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri dan juga sebagai program lanjutan Quick Wins Presisi Kapolri  yaitu interaksi Polri dan masyarakat. 


Berkaitan dengan hal tersebut Polsek Ubud melaksanakan Jumat Curhat untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian Polres Gianyar khususnya lagi Polsek Ubud. 


Masukan dan saran yang diberikan tentukan akan menjadi bahan evaluasi bagi Kepolisian dalam upaya peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terpenuhi.


Pada sesi dialog, Perbekel Peliatan I Made Dwi Sutaryanta menyampaikan bahwa pengawasan penduduk pendatang agar tetap dilaksanakan dan mohon kepada Polsek Ubud untuk bersinergi dengan pecalang/bakamda dalam sidak penduduk pendatang dimana waktunya nanti akan diagendakan. 


Kelian Dinas Banjar Pande an. I Wayan Pande Budiartha menyampaikan bahwa lalu lintas di jalan raya Peliatan sering mengalami kemacetan dan dirinya sudah memaklumi hal tersebut diakibatkan karena adanya peningkatan para wisatawan domestik maupun manca negara ke wilayah Ubud. 


Dirinya juga merasa kasian dengan petugas Kepolisian yang sudah berusaha keras mengurai kepadatan lalu lintas, untuk itu memohon pihak Kepolisian bersinergi dengan dinas terkait untuk mencari solusinya.


Atas pertanyaan tersebut disampaikan, Polsek Ubud setiap hari melaksanakan sidak penduduk pendatang yang dipimpin oleh pawas siang dan pawas malam dengan lokasi yang berbeda beda.


Berkaitan dengan rencana dari desa akan melaksanakan sidak duktang di wilayahnya Polsek Ubud siap memback up.

Masalah kepadatan arus lalu lintas, Polsek Ubud telah menugaskan anggota sesuai surat perintah di masing masing simpul rawan macet untuk mengurai kemacetan khususnya pada jam jam rawan, sedangkan untuk solusi mengatasi kemacetan akan disampaikan kepada pimpinan untuk dibahas dengan instansi dan pihak terkait.


Diharapkan melalui Pelayanan Quick Wins Presisi Orti Krama Polres Gianyar/Jumat Curhat Polsek Ubud nantinya dapat  memudahkan masyarakat dalam melaporkan suatu kejadian, serta merupakan wujud nyata dari Pelayanan Polri  khususnya Polsek Ubud dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages