Duta Kamtibmas Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota Berikan Edukasi Ke Masyarakat

Duta Kamtibmas Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota Berikan Edukasi Ke Masyarakat

30/01/23, Januari 30, 2023


Polresta Jayapura Kota-, Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota jadikan satu pelaku penyalahgunaan Narkoba sebagai Duta Kamtibmas dan sosialisasi tentang bahayanya Narkotika.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H, M.H saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/01) Siang.


Kasat Narkoba mengatakan, DF (42) merupakan pelaku tindak pidana Narkotika yang di tangkap tim Opsnal Resmob Numbay karna kedapatan Sabu yang disimpan di dalam 1 plastik klipper bening ukuran kecil diseputaran abepura pada Kamis (26/1) lalu.


"Kami telah melakukan langkah Restorativ Justice dengan membuat pernyataan untuk pelaku wajib lapor dan menjadikannya sebagai Duta Kamtibmas," terang Kasat Narkoba.


Lebih lanjut Kata Iptu Alam, pelaku dijadikan sebagai Duta Kamtibmas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahayanya penyalahgunaan narkotika.


"Program Duta Kamtibmas ini juga adalah salah satu cara kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota untuk membuat efek jera kepada pelaku dan sekaligus menjadi edukasi sosial bagi masyarakat," jelas Iptu Alam.


Iptu Alam juga menambahkan, pelaku saat melakukan sosialisai dan edukasi kepada masyarakat di dampingi oleh Penyidik Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler