Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil Tanjung Palas Laksanakan Takziah ke Rumah Warga

Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil Tanjung Palas Laksanakan Takziah ke Rumah Warga

12/05/23, Mei 12, 2023

  



Tanjung Selor, sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya, anggota Koramil 0903 - 01/ Tanjung Palas Babinsa Kel Tanjung Palas Hulu Sertu Irwan bersama rekan babinsa lainnya melaksanakan takziah dan membantu proses pemakaman warga binaannya yang meninggal dunia bertempat di Kel Tanjung Palas Hulu Kec Tanjung Palas, Sabtu (13/5/2023).


Sertu Irwan mengatakan melayat keluarga orang yang meninggal merupakan hal yang dianjurkan agama karena di dalamnya terdapat kebaikan, yakni mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga orang yang meninggal, saat mereka berkabung, kita juga ikut merasakan kesedihan mereka.


Tak hanya mengantarkan ke tempat pemakaman, Anggota  Koramil Tanjung Palas ikut turun bersama warga mengangkat jenazah dari keranda untuk diserahkan kepada warga di liang lahat. Sudah merupakan tugas dan kewajiban dalam bermasyarakat selalu ada di tengah warga baik kejadian suka maupun duka


Lebih lanjutnya, salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.


Kami merasa kehilangan atas kepergianya, semoga amal bakti almarhumah diterima Allah SWT dan diampuni segala dosanya serta diberikan tempat yang mulia disisiNya.

TerPopuler