Olahraga Bersama Memupuk Soliditas TNI-Polri dan Forkopimda Bali - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

13/06/23

Olahraga Bersama Memupuk Soliditas TNI-Polri dan Forkopimda Bali



Denpasar - Masih dalam serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana ke 66 dan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77, Kodam IX/Udayana bersinergi dengan Polda Bali menggelar kegiatan Olahraga Bersama TNI-Polri dan Forkopimda Bali, yang dilaksanakan di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Asrama Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, pada Selasa 13 Juni 2023.


Kegiatan Olahraga Bersama yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan Forkopimda Bali tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dan Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si.


Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan olahraga bersama ini. Dikatakan Pangdam, selain untuk memelihara dan menjaga kesehatan jasmani, kegiatan olahraga bersama ini juga bisa sebagai sarana menjalin silaturahmi, memupuk rasa persaudaraan serta menguatkan sinergitas antara TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan Polda dan Forkopimda Provinsi Bali sampai tingkat pelaksana di lapangan.


"Saya selaku pimpinan TNI di wilayah Bali-Nusra selalu menekankan sinergitas TNI-Polri itu terwujud dengan adanya rasa saling menghormati terhadap tugas pokok masing-masing. Untuk itu, mari kita memanfaatkan olahraga bersama ini untuk lebih saling mengenal dan bertukar informasi tentang segala hal, terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sesuai perkembangan situasi dan kondisi wilayah saat ini," pungkas Pangdam.


Terkait persoalan ke depan yang tentunya semakin kompleks dan beragam, Pangdam mengatakan bahwa melalui komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan kerja sama yang baik, akan semakin menguatkan soliditas selaku aparat yang bertanggung jawab terhadap terciptanya stabilitas keamanan agar tetap kondusif.

 

"Kebersamaan dan kekompakan merupakan kunci sukses keberhasilan di dalam melaksanakan tugas. Harapan saya, sinergitas TNI, Polri dan Forkopimda Provinsi Bali yang sudah terjalin sangat baik ini harus terus dipertahankan sehingga semakin solid dan kuat," demikian harap Pangdam.


Sementara itu, Kapolda Bali dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas terselenggaranya acara olahrga bersama yang digelar dalam rangaka memperingati rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 dan Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana ke 66.


"Nikmati kegiatan Olahraga Bersama ini untuk membangkitkan kebersamaan kita semua. Semoga sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah tetap terjaga dan tetap solid," tegas Kapolda Bali.


Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Olahraga Bersama yang dipimpin oleh Tim Jasdam IX/Udayana, dimulai dari Senam SKJ 88, Jalan Santai Keliling Asrama, Lomba Tarik Tambang, hingga diakhiri dengan final Tenis Lapangan. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages