Personel Kodim 0904/Paser Beserta Persit Terima Penyuluhan Penyakit Jantung Dari Dokter Panglima Sebaya - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/06/23

Personel Kodim 0904/Paser Beserta Persit Terima Penyuluhan Penyakit Jantung Dari Dokter Panglima Sebaya

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Aula Panglima Sentik Makodim 0904/Paser telah dilaksanakan Penyuluhan Kesehatan Tentang Penyakit Jantung bagi Personel Kodim 0904/Paser beserta Anggota Persit KCK Cab XVII Dim 0904/Paser oleh Dokter Rumah Sakit Panglima Sebaya. Senin (19/6/2023)


Hadir dalam Penyuluhan tersebut Pasiter Kodim 0904/Paser Kapten Inf Sartono, para Perwira Staf, Danramil, anggota Staf beserta Babinsa, PNS jajaran Kodim 0904/Paser serta anggota Persit KCK Cab XVII Dim 0904/Paser. 


Hadir pula dr. Sofi Alya dari Rumah Sakit Panglima Sebaya selaku Penyuluha Penyakit Jantung bagi keluarga Kodim 0904/Paser. 


"Kami sampaikan permohonan maaf dari Dandim 0904/Paser dikarenakan tidak bisa mengikuti kegiatan penyuluhan ini. Diharapkan seluruh personel Kodim dan Anggota Persit agar menyimak supaya terhindar dari penyakit Jantung" ujar Kapten Inf Sartono yang mewakili Dandim.


Dalam hal ini banyak sebab untuk menimbulkan penyakit jantung, salah satunya adalah pola makan tidak sehat, pola hidup tidak sehat serta faktor lingkungan yang tidak sehat. Ujar dr. Sofi.


Hal tersebut dapat menyebabkan penyumbatnya pembuluh darah arteri oleh tumpukan plak maupun zat-zat kimia dari makanan dan minuman. hal tersebut membuat adanya penggumpalan darah pada bagian arteri sehingga aliran darah terganggu.


Adapun gejala-gejala penyakit jantung yang terdiri dari detak jantung tidak beraturan, berdebar karena hal tidak pasti, mudah lelah, sulit tidur dan nafas akan terasa berat.


Diharapkan bagi personel Kodim 0904/Paser dan anggota Persit setelah mengetahui sebab dan akibat ini dapat mengikuti anjuran Dokter supaya terhindar dari gejala-gejala penyakit Jantung.


Disamping itu laksanakan Olahraga teratur agar membiasakan Kerja Jantung dengan maksimal dan teratur. Beliau menambahkan.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages