Bawa Ganja, 3 Calon Penumpang Diamankan Polisi

Bawa Ganja, 3 Calon Penumpang Diamankan Polisi

26/08/23, Agustus 26, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut berhasil mengamankan 3 orang calon penumpang yang diduga membawa Narkotika Golongan I Jenis Ganja, Jumat (25/08) malam.


Ketiga terduga pelaku tersebut berinisial LH (19), MY (18) dan AA (16).


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura AKP Rischard L. Rumboy ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.


Kapolsek mengatakan, ketiga pelaku diamankan oleh petugas di bawah tangga kapal saat hendak naik ke Kapal KM. Gunung Dempo.


"Sekira pukul 19.00 Wit LH dan MY diamankan oleh petugas dikarenakan gerak gerik keduanya yang mencurigakan sehingga anggota melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan berupa tas punggung dan ditemukan 4 bundel yang di lakban warna cokelat yang diduga berisi Ganja Seberat 1.450 gram," ujar Kapolsek.


Lanjut kata Kapolsek, selang satu jam kemudian AA juga diamankan tak jauh dari tempat kedua terduga pelaku pertama yang diamankan.


"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan milik AA dan didapati 6 bundel yang diduga Ganja seberat 1.130 gram," jelas Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, Ketiganya kemudian diamankan oleh petugas ke Mapolsek KPL untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler