Bhabin Singakerta Bersama Babinsa dan Guru Latih Paskibra Siswa SMKP Kertayasa

Bhabin Singakerta Bersama Babinsa dan Guru Latih Paskibra Siswa SMKP Kertayasa

16/08/23, Agustus 16, 2023

 


Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama Babinsa Serma Made Hubuh serta guru Bapak I Made Arimbawa melaksanakan kegiatan melatih siswa SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta dalam rangka Persiapan (Gladi Bersih) memperingati HUT RI ke 78 yang dilaksanakan bertempat di Tugu Pahlawan Banjar Tunon, Desa Singakerta, Rabu (16/08/2023)


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama dengan Babinsa dan Guru SMKP Kertayasa memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera yang berasal dari pelajar SMK Pariwisata Kertayasa.


Secara terpisah Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan dalam kegiatan ini para Bhabinkamtibmas melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.


Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kade trampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran, sebut Kompol Uder.


Menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 ini merupakan waktu yang paling dinanti para siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka, ucapnya.


"Serta menanamkan rasa jiwa Nasionalisme dan menghargai perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan agar jangan sampai luntur dan pudar maka menjadi pasukan PASKIBRAKA/PASKIBRA melalui seleksi baik mental maupun fisik." tuturnya. (dastro)

TerPopuler