Beri Semangat Petani Binaan,Babinsa Tarakan Timur Terjun Bantu Bajak Sawah.

Beri Semangat Petani Binaan,Babinsa Tarakan Timur Terjun Bantu Bajak Sawah.

08/09/23, September 08, 2023

  


Tarakan - Membantu petani merupakan salah satu tugas dari Babinsa.kegiatan ini juga ditujukan untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga  terjalin hubungan harmonis kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya. 


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Sertu M.Arifin dengan terjun langsung membantu sekaligus memberikan semangat kepada petani dalam membajak sawah,di RT.02 Kel.Mamburungan Timur,Jumat(08/09/2023).


Sertu M.Arifin mengatakan,Guna mendukung program ketahanan pangan nasional, selain mendampingi Poktan para Babinsa harus terjun langsung membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen,” ucapnya.


Menurutnya, kegiatan itu dilakukan guna memberikan motivasi sekaligus menyemangati para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam. Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen.


“Bila percepatan penanaman padi terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat",tuturnya.


Ia berharap dengan dilaksanakan pendampingan dari pihaknya, dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Efeknya hasil panen dapat meningkat.


"Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani, sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional",pungkasnya.

TerPopuler