Basmi Hama,Babinsa Tarakan Utara Bantu Perawatan Petani Semangka.

Basmi Hama,Babinsa Tarakan Utara Bantu Perawatan Petani Semangka.

08/09/23, September 08, 2023

  


Tarakan - Wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah terus dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk.


Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi para petani dalam peningkatan hasil panen untuk menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kota Tarakan.


Seperti pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Junjungan Simanjutak dalam membantu perawatan semangka dari hama milik Rudi (48) warga RT.01 Kel.Juata Permai Kec.Tarakan Utara,Jumat(08/09/2023).


Rudi  yang merupakan petani semangka mengaku sangat senang dengan adanya pendampingan dari Koptu Simanjuntak Menurutnya pendampingan yang diberikan  sangat membantu dirinya dalam mengembangkan usaha bercocok tanam semangka.


"Terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pendampingan dan sosialisasi kepada saya dan warga sekitar tentang cara bercocok tanam semangka yang baik dan benar. Saya sangat senang dan terbantu dengan adanya pendampingan ini," ujarnya.


Sementara itu,Koptu Junjungan Simanjuntak menambahkan bahwa kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa  yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah.


“Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,”jelasnya.

TerPopuler