Milenial Bebas Narkoba, Menjadi Fokus Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Milenial Bebas Narkoba, Menjadi Fokus Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

29/09/23, September 29, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Babinsa Gunung Putih Serka Nanang Kasim hadiri Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap narkoba (P4GN) dengan tema Milineal Bebas Narkoba dengan Narasumber dr Ardiansyah dan Aipda Agusrianto bertempat di Desa Gunung Putih Kec Tanjung Palas, Jumat (29/9/2023).


Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) merupakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial. Dalam upaya untuk mengatasi masalah ini, Babinsa (Bintara Pembina Desa) hadir sebagai bagian dari strategi pemerintah untuk melibatkan komunitas lokal dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. 


Serka Nanang Kasim mengatakan sosialisasi P4GN dengan tema "Milenial Bebas Narkoba" ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi milenial tentang bahaya narkoba dan pentingnya menjauhinya. Generasi milenial merupakan kelompok yang rentan terhadap godaan narkoba, sehingga peran mereka dalam upaya pencegahan sangat penting.


Dalam sosialisasi ini, Babinsa berperan sebagai fasilitator dan pendamping masyarakat dalam memahami bahaya narkoba. Mereka memberikan informasi terkini tentang jenis-jenis narkoba yang beredar, dampak negatifnya terhadap kesehatan dan kehidupan sosial, serta upaya pemberantasan yang sedang dilakukan oleh pemerintah. Selain itu, Babinsa juga berperan dalam menggalang dukungan masyarakat dalam upaya P4GN.


Generasi milenial merupakan aset berharga bagi bangsa ini, dan keberhasilan dalam melibatkan mereka dalam perang melawan narkoba akan sangat menentukan bagi masa depan Indonesia. Sosialisasi dengan tema "Milenial Bebas Narkoba" diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk menjauhi narkoba dan menjadi agen perubahan dalam masyarakat.


Melalui kerja keras Babinsa dan kerjasama erat antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait, harapan untuk mewujudkan generasi milenial yang bebas dari narkoba semakin mendekat. Dengan pemahaman yang kuat tentang bahaya narkoba dan tekad untuk melawan, generasi milenial dapat menjadi pilar penting dalam upaya menciptakan Indonesia yang lebih sehat dan berkualitas. Semua pihak diharapkan dapat bersatu dalam misi ini agar generasi milenial dapat tumbuh dan berkembang tanpa terpengaruh oleh ancaman narkoba.

TerPopuler