Upaya Aparat Gabungan Kecamatan Longkali Dalam Padamkan Api

Upaya Aparat Gabungan Kecamatan Longkali Dalam Padamkan Api

29/09/23, September 29, 2023

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longkali. Personel Gabungan Kecamatan Longkali bekerjasama dalam memadamkan Api yang membakar laha milik masyarakat Desa Sebakung Kecamatan Longkali Kabupaten Paser. Jumat (29/9/2023)


Koptu Syaparullah Babinsa Sebakung anggota Koramil 0904-03/Longkalo bersama personel Polsek Longkali, Manggala Agni Paser beserta warga Desa Sebakung mendatangi titik api yang masuk dalam Aplikasi Hotspot diwilayah Kecamatan Longkali.


"Kami bekerjasama untuk padamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sebelum alat penyedot air sampai ketitik api" ujar Koptu Syapar.


Setelah alat bantuan datang khusunya penyedot air Personel Gabungan dapat menangani kebakaran tersebut sebelum menyebar ke lahan milik warga lainnya.


"Sesuai dengan data yang diperoleh total keseluruhan hampir 10 Ha yang terbakar sehingga kami dibagi menjadi 2 tim untuk penanganannya" Koptu Syapar menambahkan.


Salah satu lahan yang terbakar sekitar 3 Hektar luasnya adalah milik Bapak Sahrudin warga Desa Sebakung Kecamatan Longkali.


Dalam hal ini Personel Gabungan juga melaksanakan sosialisasi secara langsung kepada warga khususnya Desa Sebakung untuk tidak membakar lahan secara disengaja dikarenakan dapat merusak lingkungan serta membuat polusi udara.


Kegiatan ini salah satu upaya Personel Gabungan di Kecamatan Longkali untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan disamping itu juga dilaksanakan Patroli di titik-titik rawan kebakaran.


Dim 0904/Psr

TerPopuler