Ops Rasaka Cartenz 2023 Melaksanakan Kegiatan Si-Ipar Bersama Anak-Anak Kampung Kimipugi

Ops Rasaka Cartenz 2023 Melaksanakan Kegiatan Si-Ipar Bersama Anak-Anak Kampung Kimipugi

06/09/23, September 06, 2023

 


Jayapura – Satgas Ops Rasaka Cartenz 2023 sedang menjalankan program Si-Ipar kepada anak-anak di Kampung Kimipugi, Distrik Kigamani, Kabupaten Dogiyai, Selasa (5/9/2023).


Program Si-Ipar ini dibentuk untuk mendukung pendidikan anak-anak yang putus sekolah atau tidak sekolah di Kampung Kimipugi.


 Dalam kegiatan ini, Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz AKP Michael Luther Ayomi S. Sos beserta 6 personel lainnya, turun langsung memberikan pembelajaran bagi 2 anak Binaan yakni Oscar dan Yanto.


AKP Michael memaparkan, kegiatan belajar ini dimulai dengan mengumpulkan anak-anak binaan dan kemudian dilanjutkan dengan doa.


“Setelah berdoa, kami langsung mengajarkan kembali cara menulis dan mengenal huruf abjad dengan tujuan agar anak binaan dapat menulis dan membaca,” ucap AKP Michael.


Adapun hasil yang dicapai dari kegiatan mengajar ini sangat positif dimana terjalin komunikasi aktif dan interaksi aktif  antara personel dengan anak-anak binaan.


“Oscar salah satu anak binaan kami mengalami peningkatan yang cukup baik dimana dia sudah mulai bisa dalam menuliskan beberapa huruf abjad yang telah diajarkan,” tutupnya.


Diakhir pembelajaran tim satgas membagikan snack kepada anak-anak agar lebih bersemangat dalam belajar dan senang dengan kehadiran tim satgas dilingkungan mereka.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz 2023 Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan, Program Si Ipar yang terus dilakukan secara konsisten ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak di wilayah tersebut untuk belajar dan meningkatkan kemampuan, terutama mereka yang tidak mendapatkan layanan pendidikan dengan baik.


“Harapannya melalui kegiatan ini akan ada kemajuan dan potensi yang mereka miliki sehingga dapat bermanfaat baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di masa depan nantinya,” tutup Kasatgas Humas.

TerPopuler