Ops Zebra Hari ini, Sat Lantas Berikan Himbauan Tertib Berlalulintas

Ops Zebra Hari ini, Sat Lantas Berikan Himbauan Tertib Berlalulintas

08/09/23, September 08, 2023

 



Polresta Jayapura Kota,- Hari Kelima pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2023 Polresta Jayapura Kota hari ini diwarnai dengan memberikan himbauan tertib berlalulintas kepada setiap pengendara yang melintas di Jl. Raya Sentani - Waena tepatnya didepan SPBU Expo Waena, Jumat (8/9)) pagi.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan memberikan himbauan berupa papan yang berisikan himbauan dan edukasi tentang tertib berlalulintas.


Saat dikonfirmasi, Kompol Dian mengatakan pihaknya masih terus memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan tugas Operasi Zebra yang masih berjalan.


"Hari ini kembali kami selipkan himbauan-himbauan tertib berlalulintas kepada setiap pengendara yang melintas di depan SPBU Waena baik bagi pengendara roda dua maupun roda empat," ucap Kompol Dian.


Kompol Dian juga mengatakan bahwa, hari ini tidak ada penindakan tegas berupa tilang karena mamang tujuan kegiatan Operasi Zebra hari ini adalah memberikan himbauan dan edukasi tertib berlalulintas.


"Masih kami dapati banyak pengendara yang melanggar baik itu pengendara roda dua maupun roda empat" terangnya.


Lebih lanjut kata Kompol Dian, pihaknya hanya berikan teguran berupa sosialisasi dan himbauan tertib berlalulintas.


"Banyak juga pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt kami himbau untuk segera memasang safety belt baik bagi pengendara maupun penumpang yang dibawa, juga kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm kami berikan teguran tegas untuk memakai helm," jelasnya.


Kompol Dian juga menambahkan, pelaksanaan Ops Zebra akan berlangsung terus hingga tanggal 17 September 2023, kiranya hingga selesainya pelaksanaan giat operasi para pengendara di Kota Jayapura baik roda dua maupun roda empat bisa tertib berlalulintas dan sadar akan keselamatan bersama.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler