Situasi di Distrik Oksibil Membaik Pasca Penyerangan KKB, Aparat Gabungan Berikan Jaminan Keamanan

Situasi di Distrik Oksibil Membaik Pasca Penyerangan KKB, Aparat Gabungan Berikan Jaminan Keamanan

25/09/23, September 25, 2023

 


Jayapura – Setelah insiden penyerangan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada tanggal 18 September 2023, situasi di Distrik Oksibil dan sekitarnya telah membaik. Aktivitas masyarakat kini telah kembali normal pada Senin (25/09).


Kapolres Pegunungan, AKBP Mohamad Dafi Bastomi, S.H., S.I.K., M.I.K., dalam pernyataannya menyampaikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara umum di Distrik Oksibil saat ini aman dan terkendali. Berbagai sektor seperti perekonomian, pendidikan, dan perbankan sudah berjalan seperti biasa.


"Kepada seluruh masyarakat, silakan beraktivitas seperti sehari-hari. Kami dari TNI/POLRI telah siap bersiaga untuk menjaga keamanan di Distrik Oksibil. Di Distrik Serambakon, pasukan TNI/POLRI dan Satgas telah melakukan pengamanan dan akan terus berupaya membersihkan gangguan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata. Tujuan kami adalah agar masyarakat dapat melakukan aktivitasnya dengan aman dan kondusif," terang Kapolres.


Selain itu, Dandim 1715 / Yahukimo, Letkol Inf. Tommy Yudistyo, S.Sos., M.Han, juga memberikan penyataan terkait situasi saat ini di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang. Ia menyebutkan bahwa kerjasama yang erat antara Polres Pegunungan Bintang, TNI, dan Satgas telah memastikan situasi aman dan terkendali, terutama dalam hal kegiatan belajar, perekonomian, dan operasional pemerintahan daerah.


"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan masyarakat. Kita berhasil meredam dampak dari kelompok kriminal bersenjata ini, dan penindakan bersama dengan Polres telah dilakukan untuk menjaga aktivitas masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang," ujar Dandim 1715 / Yahukimo.


Upaya patroli yang dilakukan oleh Polri dan TNI terus berjalan untuk memastikan keamanan masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang. Harapan besar adalah agar situasi tetap kondusif dan masyarakat dapat beraktivitas tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang ingin mengacaukan keamanan di wilayah ini.

TerPopuler