Syukuran HUT ke-75 Polwan, Intip Keserusan Duta Humas Abadikan berbagai Kegiatan Menarik

Syukuran HUT ke-75 Polwan, Intip Keserusan Duta Humas Abadikan berbagai Kegiatan Menarik

05/09/23, September 05, 2023

 


Jayapura – Polda Papua merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang ke-75 dengan sukses dan meriah, Senin (4/9/2023). Acara syukuran tersebut diadakan di Hotel Suni Abepura, dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju."


Dalam rangkaian acara ini, banyak tokoh penting hadir, termasuk Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Yuli Ramdani Hidayat, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, dan para pejabat utama Polda Papua. Selain itu, Kapolresta Jayapura Kota, Kapolres Jayapura, dan Kapolres Keerom juga turut hadir dalam perayaan ini.


Acara tersebut dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang meriah. Tak mau ketinggalan, Duta Humas Polda Papua Bripda Nunlehu dan Bripda Cheterina juga turut ambil bagian pada acara tersebut.


Dimulai dengan penampilan tarian oleh Polwan Polres Jayapura, penayangan sejarah singkat tentang Polwan Republik Indonesia, penampilan drama siluet oleh Polwan Polresta Jayapura Kota, serta selayang pandang mengenai peran Polwan Polda Papua dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Polwan.


Dalam sambutannya, Pakor Polwan Polda Papua, Kompol Dorthea M. Ansanay, S.Pd., menekankan peran penting Polwan dalam menjalankan tugas Polri, termasuk pemeliharaan harkamtibmas, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Polwan juga turut serta dalam kegiatan-kegiatan seperti pengamanan unjuk rasa, penjagaan, dan pelayanan kepada masyarakat.


Kompol Dorthea M. Ansanay juga menyoroti peran ganda Polwan sebagai ibu rumah tangga, di mana mereka membagi waktu antara tugas polisi dan tanggung jawab dalam keluarga. 


“Kami juga mengajak masyarakat khususnya wanita untuk bergabung dalam kepolisian, mengingat bahwa menjadi anggota Polri adalah gratis dan tidak dikenakan biaya,” tuturnya.


Tidak hanya itu, dalam rangka menyambut Pemilu, Polwan Polda Papua telah mempersiapkan personil, sarana, dan prasarana, serta melakukan komunikasi aktif dengan masyarakat, terutama stakeholder terkait Pemilu.


Selama acara, perkalian dari TNI yakni anggota Kowad juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polwan Republik Indonesia yang ke-75 dan menyampaikan harapan agar Polwan terus menjadi Polri yang presisi dan siap mendukung pemilu damai demi kemajuan Indonesia.


Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan beladiri dan tarian oleh Mess Polwan Polda Papua, serta pemberian cinderamata oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., kepada Purnawirawan Polwan Polda Papua.


Peringatan Hari Ulang Tahun Polwan ke-75 ini menjadi momen berharga untuk mengapresiasi peran Polwan dalam menjaga keamanan dan melayani masyarakat. Semoga Polwan terus berkontribusi positif dalam pembangunan negara dan masyarakat.


Dimana sebelumnya, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H dalam penyampaiannya mendorong Polwan untuk menjauhi gaya hidup hedonis dan berhati-hati di media sosial. Ia mengingatkan mereka untuk selalu menjaga nama baik, keluarga, dan institusi. Selain itu, ia mendorong Polwan untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan agar tidak tertinggal dari perkembangan zaman.

TerPopuler