Babinsa Desa Long Tunggu dan Desa Kelubir Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pawai Dalam Rangka Menyambut Bulan Desember 2023 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

30/11/23

Babinsa Desa Long Tunggu dan Desa Kelubir Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pawai Dalam Rangka Menyambut Bulan Desember 2023

  



Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-02/Peso Posramil Tungu Kec. Peso Hilir Serka Hadi S melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan pawai obor yang dilakukan oleh Gereja GKII dan Gereja Katolik Desa Long Tungu Kec. Peso Hilir dalam rangka  penyambutan bulan Desember 2023,Kamis (30/11/2023). 


Dan juga anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Desa Kelubir Sertu Imam Masengut melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan pawai jemaat Desa Kelubir dalam rangka menyambut hari natal 2023 di Desa Kelubir, Kec Tanjung Palas Utara


Babinsa Koramil 0903-02/Peso Posramil Tungu, Serka Hadi S, turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan melaksanakan pemantauan selama kegiatan pawai obor yang diselenggarakan oleh Gereja GKII dan Gereja Katolik Desa Long Tungu, Kecamatan Peso Hilir. Kegiatan ini merupakan bagian dari penyambutan bulan Desember 2023, di mana pawai obor dipimpin oleh Bapak Pendeta Yotam dan diikuti oleh 80 warga masyarakat Desa Long Tungu.


Dalam melaksanakan tugasnya, Serka Hadi S dengan penuh dedikasi melakukan pengamanan sepanjang rute pawai obor. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara, serta mencegah potensi gangguan atau kendala yang dapat muncul selama perjalanan pawai.


Pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa juga mencakup koordinasi dengan pihak Gereja GKII dan Gereja Katolik, serta dengan warga masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap aspek keamanan dan keteraturan acara telah terjamin dengan baik.


Dengan partisipasi aktif Babinsa, kegiatan pawai obor sebagai bagian dari penyambutan bulan Desember di Desa Long Tungu dapat berjalan lancar dan meriah. Sinergi antara aparat militer, pemimpin agama, dan masyarakat menjadi cermin keharmonisan dalam melaksanakan tradisi keagamaan serta memperkuat rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. Serka Hadi S sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berbagai kegiatan tradisional dan keagamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages