Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif Menjelang Pemilu 2024, Polres Lanny Jaya Tingkatkan Patroli

Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif Menjelang Pemilu 2024, Polres Lanny Jaya Tingkatkan Patroli

01/12/23, Desember 01, 2023

  


Tiom - Guna mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan dan kamtibmas tetap terpelihara aman dan kondusif, Polres Lanny Jaya tingkatkan patroli diwilayah Kota Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Jumat (1/12) siang. 


Patroli tersebut dipimpin oleh Ka Jaga regu I Briptu Maikel Runtuboy dengan melibatkan 4 (Empat) Personil Satuan Samapta Polres Lanny Jaya. 


Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK melalui Kasat Samapta Ipda Frengki Rumbrawer, SH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lanny Jaya khususnya di Kota Tiom dari gangguan tindak kriminalitas. 


"Patroli ini sendiri rutin dilakukan setiap harinya ditempat-tempat keramaian dan lokasi yang rawan  terjadi tindak kejahatan yang dapat mengganggu aktivitasku masyarakat, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Ipda Frengki, patroli ini merupakan bagian dari pencegahan sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa tanpa ada gangguan. 


"Selain itu juga patroli dilakukan diperkantoran Bawaslu maupun KPU untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang pemilu 2024," jelas Kasat Samapta. 


Ia pun menambahkan, apabila masyarakat mengatahui atau mendapat informasi adanya tindak kejahatan agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat sehingga dapat di respon dengan cepat. (*) 



Penulis : HMSLanny

TerPopuler