Babinsa Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Berpartisipasi dalam Pawai Seni Budaya Peringatan HUT Desa Sajau Ke-40

Babinsa Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Berpartisipasi dalam Pawai Seni Budaya Peringatan HUT Desa Sajau Ke-40

01/11/23, November 01, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Serka Andreas bersama bhabinkamtibmas dan aparat desa ikuti kegiatan pawai seni budaya dalam rangka memperingati HUT Desa Sajau Ke 40 tahun bertempat di Desa Sajau Kec Tanjung Palas Timur, Rabu (1/11/2023).


Sebuah pawai seni budaya yang meriah menjadi sorotan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Desa Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur. Acara ini dihadiri oleh banyak elemen masyarakat, termasuk anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur, Serka Andreas, bersama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa.


Perayaan HUT Desa Sajau yang ke-40 tahun ini menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh warga desa dan tamu undangan. Acara tersebut bertujuan untuk merayakan prestasi dan perkembangan desa selama empat dekade terakhir serta untuk memupuk rasa kebersamaan dan semangat gotong royong di antara warga.


Pawai seni budaya merupakan salah satu acara yang penuh warna dan makna. Serka Andreas dari Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur aktif berpartisipasi dalam pawai ini, memakai seragam militer yang menunjukkan kerukunan antara aparat TNI dan warga masyarakat. Selain itu, Bhabinkamtibmas dan aparat desa juga ikut serta dalam pawai ini, menunjukkan kolaborasi yang erat antara unsur-unsur keamanan dan pemerintahan dalam mendukung kegiatan masyarakat.


Selama pawai seni budaya, berbagai elemen masyarakat desa berpartisipasi dengan mengenakan pakaian adat, membawa hiasan-hiasan tradisional, dan menampilkan tarian serta seni khas daerah. Semua ini mencerminkan keragaman budaya dan tradisi yang kaya yang diwariskan dari generasi ke generasi.


Serka Andreas dan anggota Koramil 0903-07 lainnya mengambil peran sebagai pengawal keamanan dalam perayaan ini, memastikan keamanan dan kelancaran acara. Mereka juga turut serta dalam menghormati dan mendukung warga desa dalam menyelenggarakan peringatan HUT Desa Sajau yang bersejarah ini.


Peringatan HUT ke-40 Desa Sajau tidak hanya menjadi momen bersenang-senang, tetapi juga menjadi kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan di antara warga desa, serta mengingatkan akan pentingnya memelihara dan memajukan budaya dan tradisi lokal. Semoga semangat gotong royong dan kebersamaan yang diwujudkan dalam pawai seni budaya ini dapat terus menginspirasi pembangunan dan perkembangan yang berkelanjutan di Desa Sajau.

TerPopuler