Babinsa Koramil 0903-03/Bunyu Ikuti Kegiatan Kelas Stunting dan Bantu Ibu Hamil

Babinsa Koramil 0903-03/Bunyu Ikuti Kegiatan Kelas Stunting dan Bantu Ibu Hamil

01/11/23, November 01, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri ikuti Kegiatan Kelas Stunting dan ibu hamil yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bunyu dengan memberikan bantuan makanan bergizi dan telur bertempat di Posyandu Podomoro RT 06 Desa Bunyu Timur, Kec Bunyu, Rabu (1/11/2023).


Sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi masalah stunting dan memberikan dukungan kepada ibu hamil, anggota Koramil 0903-03/Bunyu, Sertu Usman Bisri, turut berperan aktif dalam kegiatan Kelas Stunting dan pemberian bantuan makanan bergizi di Posyandu Podomoro, Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu.


Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Koramil 0903-03/Bunyu dan Puskesmas Bunyu, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ibu hamil tentang gizi seimbang dan pencegahan stunting pada anak-anak. Stunting merupakan masalah serius dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, yang dapat berdampak jangka panjang terhadap kesehatan dan kualitas hidup mereka.


Sertu Usman Bisri, yang menjabat sebagai Babinsa di Bunyu Timur, hadir dalam kegiatan ini sebagai fasilitator dan pendamping bagi ibu hamil yang hadir. Ia memberikan penjelasan tentang pentingnya gizi yang baik selama kehamilan dan masa pertumbuhan anak. Usman Bisri juga berbagi informasi mengenai makanan bergizi dan praktik-praktik sehat yang dapat membantu mengurangi risiko stunting.


Selain itu, dalam kegiatan ini, Sertu Usman Bisri juga membantu dalam pendistribusian bantuan makanan bergizi dan telur kepada ibu hamil yang membutuhkannya. Bantuan ini adalah salah satu upaya konkret untuk memastikan bahwa ibu hamil dan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang memadai untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat.


Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Bunyu Timur. Mereka mengapresiasi peran serta aktif anggota Koramil 0903-03/Bunyu, khususnya Sertu Usman Bisri, dalam mendukung kesehatan ibu hamil dan mencegah stunting pada anak-anak.


Melalui kolaborasi seperti ini antara pihak militer dan pihak kesehatan, diharapkan masalah stunting dapat diminimalkan dan kesehatan ibu hamil serta anak-anak dapat lebih terjaga dengan baik. Anggota Koramil 0903-03/Bunyu terus berkomitmen untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh masyarakat demi menciptakan generasi yang lebih sehat dan kuat di masa depan.

TerPopuler