Babinsa Sebakung Taka Bantu Warganya Menghadapi Masa Tanam Padi

Babinsa Sebakung Taka Bantu Warganya Menghadapi Masa Tanam Padi

29/11/23, November 29, 2023

 


 

Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longkali. Koptu Syaparullah Babinsa Sebakung Taka personel Koramil 0904-03/Longkali melaksanakan pendampingan kepada Gapoktan di wilayah Binaannya yang berada di Desa Sebakung Taka Kecamatan Longkali Kabupaten Paser. Rabu (29/11/2023)


"Gapoktan yang sedang saya dampingi ini adalah Gapoktan Mekar Jaya dimana terdiri dari 26 Petani dan Bapak Trimo sebagai Ketua Gapoktannya" ujar Koptu Syapar.


Kegiatan yang dilaksanakan semasa pendampingan adalah memastikan bantuan dari Pemerintah sampai kepada Kelompok Tani yang dituju khususnya bagi para Petani Padi.


Disamping itu pendampingan juga salah satu cara bagi Babinsa dalam menerapkan ilmu yang diperoleh saat melaksanakan Khursus di Bidang Pertanian.


"Tidak hanya melaksanakan pendampingan saja. Saya juga harus terjun kelapangan baik memilih bibit, membajak, bahkan mengairi sawah" Koptu Syapar menegaskan.


Kegiatan Babinsa yang ditujukan kepada Gapoktan kami sangatlah membantu, baik dalam hal distribusi kebutuhan pertanian Samapi turun kelapangan guna kelancaran masa panen Padi kami, ujar Bapak Trimo.


Kami memiliki lahan, gabungan milik Petani Padi Sebakung Taka seluas 4 Ha dan merasa terbantu akan kehadiran bapak Babinsa di tengah-tengah kami.


Dim 0904/Psr

TerPopuler