Bentuk Kepedulian Kasdim 0903/Bulungan Berikan Bantuan Sembako Kepada Pondok Pesantren

Bentuk Kepedulian Kasdim 0903/Bulungan Berikan Bantuan Sembako Kepada Pondok Pesantren

12/11/23, November 12, 2023

  


Tanjung Selor, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. melalui Babinsa Posramil Salimbatu Serma Yasmin memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren Sirojul Huda Tahfiz Qur'an yang berada di Dusun betiang RT. 16 Desa Salimbatu Kec Tanjung Palas Tengah, Minggu (12/11/2023).


Dalam aksi kemanusiaan yang penuh kepedulian, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M., melalui Babinsa Posramil Salimbatu, Serma Yasmin, memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren Sirojul Huda Tahfiz Qur'an. Lokasi pondok pesantren tersebut berada di Dusun Betiang RT. 16, Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah.


Bantuan sembako ini diserahkan sebagai bentuk dukungan dari TNI AD terhadap pondok pesantren yang berperan penting dalam pendidikan agama dan pembinaan generasi muda di wilayah tersebut. Kasdim 0903/Bulungan menyampaikan kehangatan dan perhatian dari TNI AD kepada para santri dan pengurus pondok pesantren.


Selain bantuan sembako, Kasdim 0903/Bulungan juga memberikan semangat kepada para santri untuk terus semangat dalam mengejar ilmu dan menjalani pendidikan agama. Beliau menegaskan pentingnya peran pondok pesantren dalam mencetak generasi yang berakhlak dan berwawasan keagamaan.


Aksi ini tidak hanya sebagai bentuk bantuan materi, tetapi juga sebagai upaya memperkuat sinergi antara TNI AD dan masyarakat. Kasdim 0903/Bulungan berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi para santri dan pengurus pondok pesantren, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI AD dan komunitas di sekitarnya.


Melalui aksi kemanusiaan ini, Kasdim 0903/Bulungan membuktikan bahwa kepedulian terhadap sesama, terutama dalam hal pendidikan dan kesejahteraan, menjadi salah satu prioritas utama dalam tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari TNI AD.

TerPopuler