Dandim 0904/Paser Hadiri Pembukaan PORKAB Paser Tahun 2023

Dandim 0904/Paser Hadiri Pembukaan PORKAB Paser Tahun 2023

13/11/23, November 13, 2023

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Paser telah dilaksanakan Pembukaan (PORKAB) Pekan Olahraga Kabupaten Ke 17 Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli. Senin (13/11/2023)


Hadir pula dalam Pembukaan PORKAB Paser Wabup Paser Hj. Masitah Assegaf, Sekda Paser Bapak Katsul Wijaya, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, ST, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, Kapolres AKBP Kade Budyarta, S.I.P, Kajari Paser Bapak Rajendra D.W, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Paser Bapak Made Chandra Purnawan, S.H, Ketua KONI Bapak Totok beserta para tamu undangan.


Kegiatan diawali dengan Parade Perwakilan setiap Kecamatan se Kabupaten Paser yang terdiri dari 1868 Atlet di berbagai Cabang Olahraga. Dilanjutkan dengan penampilan Gebyar Seni Kreasi yang terdiri antara Tari Adat dan Senam Kreasi dari Sanggar KONI serta Dinas Olahraga Kabupaten Paser.


PORKAB Paser bertujuan untuk menguji kemampuan para Atlet yang tersebar se Kabupaten Paser, disamping itu juga memberikan Apresiasi bagi Kecamatannya di Seluruh Bidang Olahraga yang diselenggarakan.


Adapun Cabang Olahraga yang ditandigan diantaranya Sepak Bola, Futsal, Voli, Basket, Tenis Meja, Pencak Silat, Catur, Pickelball, Sepatu Roda, Renang, Karate, Dayung, Bulu Tangkis dan Atletik. Adapun perlombaan Olahraga Tradisional yang terdiri dari Senam, Balogo dan Layang-layang.


Dalam kesempatannya Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan sabutanya dimana beliau menyampaikan bahwa PROKAB ke XVII ini menjadi ajang untuk mempersiapkan diri baik Panitia, Dinas Pemuda Dan Olahraga Paser, Pelatih serta para Atlet menjelang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan di Kabupaten Paser pada tahun 2026 nanti.


"Kita berharap PORKAB kali ini dapat mempererat baik bagi para Atlet maupun Pelatih melalui Bidang Olahraga. Dengan ini kami nyatakan PORKAB ke 17 Kabupaten Paser Tahun 2023 dibuka" Bupati Paser menutup sambutannya.


Kita juga akan menyaksikan Launching Paser United yang akan membawa nama baik Kabupaten Paser dibidang olahraga Sepak Bola, Bupati Paser menambahkan.


Kegiatan ditutup dengan penyerahan Piala Bergilir PORKAB Paser dari Bupati Paser ke Ketua Panitia Kegiatan Sekda Paser Bapak Katsul Wijaya.


Dim 0904/Psr

TerPopuler