Babinsa Sertu Agus Supriyadi, Menyemarakkan Peringatan Hari Pahlawan di SMPN 1 Bunyu

Babinsa Sertu Agus Supriyadi, Menyemarakkan Peringatan Hari Pahlawan di SMPN 1 Bunyu

13/11/23, November 13, 2023

 



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-3/Bunyu Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari pahlawan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan dan meneladani cita-cita para pahlawan yang dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 1 Bunyu Desa Bunyu Barat Kec. Bunyu, Senin (13/11/2023).


Pada peringatan Hari Pahlawan di SMPN 1 Bunyu Desa Bunyu Barat Kecamatan Bunyu, suasana semakin hikmat dengan kehadiran anggota Koramil 0903-3/Bunyu, Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam momen bersejarah ini, Sertu Agus Supriyadi menghadirkan nuansa yang lebih berarti dengan mengajak seluruh peserta upacara untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.


Melalui kehadirannya sebagai Inspektur Upacara, Sertu Agus Supriyadi tidak hanya menjadi pemandu acara, tetapi juga menjadi contoh nyata bagi para generasi muda di SMPN 1 Bunyu. Dengan gagah berani, ia mengajak seluruh peserta upacara untuk merenung dan meneladani semangat serta cita-cita para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.


Sertu Agus Supriyadi, sebagai seorang Babinsa, menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap tugasnya. Perannya sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Pahlawan menjadi bukti nyata bahwa setiap anggota Koramil memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan semangat kebangsaan di kalangan generasi muda.


Upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman sekolah bukan hanya seremonial semata, tetapi juga menjadi momen penting untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme dan semangat kebangsaan kepada para siswa. Sertu Agus Supriyadi dengan lugas menyampaikan pesan-pesan tersebut, mengajak generasi muda untuk selalu menghargai jasa-jasa pahlawan dan berkomitmen menjaga keutuhan serta kejayaan tanah air.


Kehadiran Sertu Agus Supriyadi sebagai Inspektur Upacara menjadi bagian dari upaya membangun sinergi antara TNI AD dan masyarakat. Dengan berbagai kegiatan seperti ini, diharapkan akan tercipta generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki semangat kebangsaan yang kuat.


Semoga peran Sertu Agus Supriyadi sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di SMPN 1 Bunyu dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menghargai sejarah dan mengamalkan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

TerPopuler