Jemput Bola, Kembali Bhabinkamtibmas Ajarkan Warganya Baca Tulis - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

24/11/23

Jemput Bola, Kembali Bhabinkamtibmas Ajarkan Warganya Baca Tulis

  


Jayapura – Salah satu program Gerakan Baca Tulis (GABUS) terus digalakkan ke kampung– kampung, Kali ini diajarkan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi yang berlangsung di teras rumah salah satu peserta didiknya yang berada di Kampung Yanbra Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura, Jumat (24/11/2023) sore.


Ada 9 peserta didik salah satunya Belandina Nasadit yang sudah berumur 72 Tahun, dengan semangat belajar yang ditunjukkan sehingga menjadi motivasi bagi Bhabinkamtibmas kembali menyambangi warganya untuk terus diajarkan baca tulis.


Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., M.H melalui Bhanbikamtibmas Polsek Kemtuk Aipda Yosafat Bemey mengatakan Gabus (Gerakan Baca Tulis) merupakan program inovatif dari Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH yang dijalankan juga oleh Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran Polres Jayapura termasuk dirinya agar dapat berkontribusi dalam pemberantasan buta aksara.


“Sebagai seorang Bhabinkamtibmas saya memiliki tanggung jawab untuk mengajar warga saya, apa yang telah diperintahkan terutama dalam hal pendidikan, khususnya buta aksara agar tidak ada lagi yang belum bisa baca tulis,” ujarnya.


Dengan pertemuan dua kali dalam seminggu, materi yang diajarkan meliputi menulis, membaca, berhitung, pengenalan huruf abjad, dan membentuk suku kata menjadi kalimat.


"Harapan kami tentu saja mama dan bapa - bapa terutama warga Kemtuk Gresi bisa terbebas dari buta aksara" tutup Aipda Yosafat Bemey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages