Bhabinkamtibmas Pantau Realisasi Desa Siaga Kesehatan Kader KPM dan Donor Darah untuk Ibu Hamil

 


GIANYAR SUKAWATI-Babinsa Desa Batubulan Kangin Koramil 1616-05/Sukawati Serka I Nengah Metra bersama Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Kangin Aiptu I Kadek Sukadana, melaksanakan kegiatan Pengamanan serta pemantauan kegiatan dalam rangka Realisasi kegiatan Desa Siaga Kesehatan oleh Kader KPM yang di rangkai dengan kegiatan Donor Darah untuk Ibu Hamil yang di selenggarakan oleh Kader KPM dan bekerjasama dengan PMI Cabang Gianyar, Pada hari Sabtu tanggal 25 Nopember 2023, di Kantor Desa Batubulan Kangin Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar.


Menurut Bhabin mengatakan, Adapun maksud serta tujuan adalah untuk memberikan perhatian dan perlindungan bagi Ibu Hamil yang ada di Desa Batubulan Kangin.


Kegiatan Donor Darah untuk Ibu Hamil ini dalam pengawasan Tim Medis dari PMI Cabang Gianyar di pimpin oleh dr.Ita, Perbekel Desa Batubulan Kangin, I Wayan Alit Putra Atmaja, SE, Ketua TP PKK Desa Batubulan Kangin,Ni Made Suniti, Ketua beserta anggota Pokja IV, Tim Medis Pustu Desa Batubulan Kangin, Peserta Donor Darah sebanyak 10 orang. Ungkap Bhabin.


"Dari hasil kegiatan Donor Darah, jumlah darah yang berhasil terkumpul sebanyak 10 kantong darah, diantaranya :

- Golongan darah "A" : 1 kantong.

- Golongan darah "B" : 3 kantong.

- Golongan darah " AB" : Nihil .

- Golongan darah "O" : 6 kantong.

Kegiatan berjalan aman dan lancar, tutup Bhabin.  (*)