Presiden Jokowi dan Menteri Beraksi di Lapangan Sepak Bola, Aparat Berikan Pengamanan Ketat - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/11/23

Presiden Jokowi dan Menteri Beraksi di Lapangan Sepak Bola, Aparat Berikan Pengamanan Ketat

 


Jayapura – Aparat Gabungan yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han ketat memberikan pengamanan di Lapangan Sepak Bola Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, pada Rabu (22/11/2023). 


Hal ini guna memastikan keamanan yang kondusif selama pertandingan sepak bola antar pelajar yang diikuti oleh Presiden RI Joko Widodo bersama beberapa menteri.


Presiden Jokowi tampil antusias mengenakan kaus putih dengan nomor punggung 23, bermain sepak bola bersama para pelajar. Semangat yang sama terpancar dari para pelajar yang mewakili sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor yang berusaha menggiring bola dan mencetak gol.


Para menteri juga turut serta dalam permainan tersebut, termasuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, yang bergabung dalam satu tim dengan Presiden Jokowi.


Tak lama setelah permainan dimulai, Presiden Jokowi mencetak gol pertama. Melihat prestasi tersebut, masyarakat bersorak sorai memberikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi dengan semangat yang luar biasa.


Usai permainan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa tujuan mengajak para pelajar bermain sepak bola adalah sebagai motivasi bagi bakat muda sepak bola di daerah tersebut.


Beliau menjelaskan bahwa pembinaan pada level dasar diperlukan untuk membangun skill dan potensi anak-anak sejak dini. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka berkembang dan bersaing di tingkat nasional hingga internasional.


"Anak-anak yang memiliki skill dan potensi di bidang sepak bola perlu dibina sejak dini. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan ketahanan fisik mereka, sehingga di masa depan, mereka dapat tampil lebih baik dalam permainan sepak bola," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya.


Jayapura, 22 November 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages