Dandim 0907/Trk Serahkan Sepeda Motor Bantuan Menhan RI Kepada Babinsa.

Dandim 0907/Trk Serahkan Sepeda Motor Bantuan Menhan RI Kepada Babinsa.

20/12/23, Desember 20, 2023

 


Tarakan -  Untuk mendukung tugas pokok Babinsa,Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata menyerahkan sebanyak 15 motor dinas baru jenis Honda CRF 150 L yang telah diberikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia kepada para Babinsa di lapangan apel Kodim 0907/Tarakan Jl.P.Kalimantan Kel.Kampung 1 Skip,Rabu(20/12/2023).


Alhamdulillah, kita dapat dukungan sarana dan prasarana untuk mendukung tugas Babinsa untuk melayani masyarakat.


“Ada 15 motor dinas baru dari Menteri Pertahanan RI Bapak Prabowo Subianto untuk Babinsa Kodim 0907/Trk yang belum memiliki motor dinas,” Ucap Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata saat penyerahan motor baru kepada para Babinsa di lapangan apel.


Pihaknya mengungkapkan, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak informasi apapun. Sehingga keberadaan harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi segala kesulitan warga di wilayahnya.


“Babinsa itu harus tau. Ibaratkan ranting pohon jatuh pun harus tau. Karena babinsa adalah ujung tombak dan harus bersama masyarakat,” ungkapnya.


Menurutnya, tidak semuanya anggota Kodim 0907/Trk mendapatkan motor dinas baru ini. Akan tetapi, motor baru ini dipioritaskan untuk Babinsa yang membutuhkan dan belum memiliki motor dinas tersebut.


Dandim berpesan kepada seluruh Babinsa yang menerima motor dinas baru ini agar kinerja babinsa semakin baik dan bisa menjaga keutuhan NKRI.


Sementara itu, Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Peltu Gilar Buana mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yang sudah memberikan motor dinas baru untuk Babinsa.


“Motor baru ini mudah-mudahan bisa menunjang tugas dan kinerja serta kelancaran tugas pokok Babinsa khususnya saya di wilayah,” katanya.

TerPopuler