Dandim 0910/Malinau hadiri Rapat Koordinasi Netralitas ASN, TNI dan Polri dalam menghadapi Pemilu 2024. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

01/12/23

Dandim 0910/Malinau hadiri Rapat Koordinasi Netralitas ASN, TNI dan Polri dalam menghadapi Pemilu 2024.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-    Komandan Kodim (Dandim) 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han menghadiri acara Rapat Koordinasi Netralitas ASN, TNI dan Polri dalam menghadapi Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Malinau di ruang Tembengan Lantai 2 Kantor Bupati Malinau, Jum'at (1/12/2023).


Selain Dandim, kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Malinau Bpk Wempi. M. Mawa, Kaporles Malinau AKBP Heru eko Wibowo Sik, MH, 

Ketua DPRD Malinau Ibu ping Ding, 

Kajari Malinau Daniel Martua Hutagalung,  Ka PN Malinau Teophilus Pattiung, SH, M.H,  Asisten 1 Drs. H. Kamran daik, M.sc,  Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara Bpk Fadliansyah dan  Bawaslu Kabupaten Malinau Bpk Yukubus MS.


Dalam sambutanya Komandan Kodim 0910/Malinau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk adanya kerjasama dan sinergitas dalam mendukung kelancaran Pemilu. 


Menurut dia, hal ini sangat diperlukan oleh semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan pemilu. Tidak mungkin Bawaslu melaksanakan sendiri, mensukseskan dan melancarkan tahapan pemilu tanpa ada sinergitas dari stakeholder dan netralitas TNI, Polri dan ASN.


Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han selaku Komandan tertinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) diwilayah Kabupaten Malinau, pihaknya menyatakan Bahwa akan berkomitmen menjaga dan menyampaikan kepada jajaran TNI Kodim 0910/Malinau terkait netralitas TNI dan netralitas adalah harga mati.


"TNI, Polri dan ASN harus netral dalam  pemilu serta selalu mengikuti aturan yang sudah ada, khususnya dikabupaten Malinau" Tegasnya (Pendim 0910).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages