Personil Koramil 06/Batu Sopang Bersama Instansi Gabungan Dan Warga Bersihkan Area Saluran Irigasi

Personil Koramil 06/Batu Sopang Bersama Instansi Gabungan Dan Warga Bersihkan Area Saluran Irigasi

08/12/23, Desember 08, 2023

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Batu Sopang. Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebersihan lingkungan sekitar, Anggota Koramil 0904-06/Batu Sopang yang di pimpin langsung oleh Danramil 06/Batu Sopang Kapten Czi Suparman turut serta dalam kegiatan gotong royong pembersihan di anak Sungai Padang Malut Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang. Jumat (8/12/2023)


Kegiatan ini merupakan bagian dari program peduli saluran irigasi yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi warga Desa Batu Kajang.


Tidak hanya anggota Koramil 06/Batu Sopang saja yang hadir namun hadir pula anggota Polsek Batu Sopang, Satpol PP Kecamatan Batu Sopang dan puluhan warga Desa Batu Kajang bersama bergotong-royong membersihkan anak sungai yang buntu agar tidak terjadi banjir di sekitar Desa Batu Kajang.


Mereka dengan penuh semangat membersihkan lingkungan irigasi, termasuk sampah kanan kiri di sekitarnya. Kehadiran aparat gabungan diapresiasi oleh warga Batu Kajang guna mencegah terjadinya banjir serta pembersihan sekitar lingkungan.


Danramil 06/Batu Sopang Kapten Czi Suparman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian anggota Koramil beserta Polsek dan Satpol PP terhadap lingkungan sekitar, terutama irigasi Desa Batu Kajang guna mencegah terjadinya banjir. “Kami ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mendukung kelancaran aliran air di Desa ini khususnya saat musim hujan ini,” kata Suparman.


Anggota Koramil juga memberikan Sosialisasi kepada warga sekitar anak sungai agar tidak membuang sampah secara sembarangan apalagi dibuang ke sungai, agar tidak menyebabkan banjir.


Ketua RT 025 Bapak Muhammad Taufik pun menyampaikan terima kasih dan akan mensosialisasikan secara menyeluruh kepada warga RT agar tidak membuang sampah secara sembarangan.


Tidak hanya Ketua RT 025 saja Kades Batu Kajang Bapak M. Nur Astalani juga ikut mensosialisasikan agar tidak sembarangan membuang sampah apalagi di Sungai.


Dim 0904/Psr

TerPopuler