Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani, Polres Lanny Jaya Canangkan Zona Integritas

Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani, Polres Lanny Jaya Canangkan Zona Integritas

20/12/23, Desember 20, 2023

  


Tiom - Bertempat di Aula Mapolres Lanny Jaya, Polres Lanny Jaya melaksanakan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (20/12) pagi. 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK didampingi Dandim 1713/Lanny Jaya Letkol Inf. Triyono Hadiyanto, S.Sos, Kadis Perhubungan Lanny Jaya Saiman Yigibalom, SE, dan dihadiri oleh Danyon 721/MKS Letkol Inf. Heri Kuswanto, S.IP,  Binda Tiom Untung Sutrisno, Ketua LMA Lanny Jaya Yele Wenda, Wakapolres Lanny Jaya Kompol Hendrik Seru, SH, Para Kabag, Para Kasat, Tokoh Pemuda Nelius Wenda, Tokoh Agama Islam H. Edy R dan Para Perwira Polres Lanny Jaya. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK mengatakan pencanangan Zona integritas wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani sebagai bagian dari kesungguhan institusi ini dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN. 


"Sebagaimana kita ketahui bersama, dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme merupakan upaya meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan Reformasi birokrasi Kepolisian Republik Indonesia sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk Institusi Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya, "uucapnya.


Ia pun mengharapkan dengan pencanangan Zona integritas ini dapat perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh, "harap Kapolres. 


" Integritas dalam konteks organisasi adalah kesatuan integrasi individu ditambah dengan nilai nilai organisasi yang wajid  diadopsi oleh setiap aparatur penegak hukum, tentunya saya mendorong agar setiap bhayangkara bisa berjalan beriringan dengan nilai nilai institusi yang tertuang dalam Tribrata dan catur prasetya, "ungkapnya.


" Pencanangan Zona Integritas ini tidak hanya berhenti setelah terwujudnya wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, akan tetapi harus dijaga kelestariannya dan diwarisikan kepada para penerus dibawah, "pungkas Kapolres Lanny Jaya. 


Usai sambutan Kapolres Lanny Jaya dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penandatanganan pencanangan pembangunan Zona integritas. (*) 




Penulis   : HMSLanny

TerPopuler