Babinsa Koramil 0903-01/Tanjung Palas Kodam VI/Mlw Menjadi Garda Terdepan dalam Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Babinsa Koramil 0903-01/Tanjung Palas Kodam VI/Mlw Menjadi Garda Terdepan dalam Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

27/01/24, Januari 27, 2024

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Posramil Salimbatu Serma Yasmin melaksanakan pedampingan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atas kerjasama Badan pangan Nasional dan Bulog bertempat di Aula kantor Desa Silvarahayu jalan M.Thamrin RT 04 Desa Silvarahayu Kec Tanjung Palas Tengah, Sabtu (27/1/2024).


Adapun yang hadir dalam kegiatan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Pj. Kades Silvarahayu Kanisius Sip, Staf  Analis kesejahteraan kecamatan Tanjung Palas tengah Agus,Sip, Dari kantor pos 2 orang, Bhabinkamtibmas desa Silvarahayu Briptu Khaerul Amrulloh, Babinsa posramil Salimbatu Serma Yasmin, Penerima bantuan Keluarga penerima Manfaat ( KPM) berjumlah 55 orang.


Serma Yasmin mengatakan bantuan pangan Beras Pemerintah ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat dan membantu ekonomi di saat krisis pangan.


Jumlah penerima bantuan beras pemerintah Desa Silvarahayu berjumlah 55 orang jumlah beras 55 karung, yang di terima warga penerima KPM per orang 10 kg dengan jenis beras Bulog medium.


Serma Yasmin, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Posramil Salimbatu, menjalankan peran krusial dalam mendukung program pemerintah dalam penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP). Kerjasama yang terjalin antara Badan Pangan Nasional dan Bulog menjadi sebuah langkah konkret untuk memastikan ketersediaan pangan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Serma Yasmin aktif terlibat dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut. Dengan keberlanjutan program ini, pemerintah berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan.


Kerjasama erat antara Babinsa, Badan Pangan Nasional, dan Bulog memastikan distribusi bantuan pangan berjalan lancar. Serma Yasmin sebagai ujung tombak di lapangan memastikan setiap tahapan, mulai dari persiapan hingga penyaluran, berjalan dengan tertib dan efisien.


Penyaluran bantuan pangan tidak hanya melibatkan aspek logistik semata, tetapi juga menyentuh sisi sosial dan kepedulian. Serma Yasmin berperan dalam memberikan asistensi kepada KPM, memberikan informasi yang jelas, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul.


Dalam konteks ini, Serma Yasmin tidak hanya berperan sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Keberadaannya di lapangan menciptakan rasa kepercayaan dan keamanan bagi masyarakat penerima manfaat.


Dengan adanya kegiatan pedampingan seperti ini, diharapkan tidak hanya tercapai distribusi pangan yang merata, tetapi juga pemahaman yang lebih baik di kalangan masyarakat tentang peran pemerintah dalam menjaga kesejahteraan bersama. Serma Yasmin dan Babinsa lainnya diharapkan terus menjadi pilar utama dalam mendukung berbagai program kemanusiaan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

TerPopuler