Babinsa Koramil 0903-07/TPT Kodam VI/Mlw Membangun Kebersamaan melalui Kegiatan Kerja Bhakti Semenisasi Jalan menuju Makam - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

27/01/24

Babinsa Koramil 0903-07/TPT Kodam VI/Mlw Membangun Kebersamaan melalui Kegiatan Kerja Bhakti Semenisasi Jalan menuju Makam

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur babinsa Tanjung Agung Sertu Bambang Suwanto melaksanakan kegiatan kerja bhakti Semenisasi jalan menuju makam bertempat di Desa Tanjung Agung Kec Tanjung Palas Timur, Jumat (26/1/2024).


Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Palas Timur, menjadi saksi kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan oleh Sertu Bambang Suwanto, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas menuju makam dan sekaligus mempererat kebersamaan dalam masyarakat.


Sertu Bambang Suwanto, yang akrab disapa sebagai Babinsa Tanjung Agung, memimpin dengan teladan dalam proses semenisasi jalan yang menghubungkan pemukiman warga dengan makam setempat. Langkah ini tidak hanya sebagai upaya praktis untuk meningkatkan kualitas infrastruktur lokal, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat.


Kegiatan kerja bhakti tidak hanya melibatkan anggota Koramil, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat. Kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat menciptakan suasana kebersamaan yang erat, mencerminkan semangat gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.


"Kegiatan seperti ini sangat positif karena tidak hanya memperbaiki jalan, tetapi juga membangun rasa solidaritas di antara kita. Sertu Bambang Suwanto memberikan teladan positif kepada kita semua," ungkap salah seorang warga.


Selain meratakan permukaan jalan, kegiatan semenisasi ini juga menciptakan sarana yang lebih aman dan nyaman bagi warga yang mengunjungi makam. Sertu Bambang Suwanto tidak hanya berfokus pada tugas pokoknya sebagai anggota Koramil, tetapi juga sebagai sahabat dan pemimpin yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat.


Babinsa Tanjung Agung melibatkan generasi muda desa dalam kegiatan ini, menciptakan kesempatan bagi mereka untuk belajar dan berkontribusi pada pembangunan lokal. Dengan adanya keterlibatan generasi muda, diharapkan semangat gotong-royong dapat terus diteruskan dan menjadi warisan berharga bagi masa depan.


Kegiatan kerja bhakti semenisasi jalan menuju makam yang dilaksanakan oleh Sertu Bambang Suwanto bukan hanya merubah wajah fisik lingkungan, tetapi juga merajut hubungan kekeluargaan dan solidaritas di Desa Tanjung Agung. Inisiatif seperti ini tidak hanya memperkuat struktur fisik, tetapi juga membangun fondasi kuat bagi perkembangan sosial dan budaya di tingkat lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages