Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Mendampingi Panen Raya Padi Di Wilayah Binaan. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/01/24

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Mendampingi Panen Raya Padi Di Wilayah Binaan.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan dan mendukung program pemerintah desa terkait ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau Serka Sutega bersama anggota Koramil 0910-07/Mentarang dan PPL melaksanakan kegiatan panen raya padi di lahan sawah milik Bapak Danel Mesak, tepatnya di Jl. Cristian Center, Rt. 04, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau. Kamis (11/1/24).



Serka Sutega mengatakan bahwa pendampingan yang diberikan bukan hanya sekedar mendampingi dalam hal menanam saja, yakni pendampingan dilakukan secara terus menerus, mulai dari masa tanam, perawatan hingga masa panen.



“Untuk itu kegiatan ubinan sangat efektif, yang merupakan salah satu metode untuk memperoleh informasi mengenai produktivitas (hasil per hektare) dimaksudkan untuk dapat memprediksi jumlah produksi padi yang masih ada di lahan melalui penentuan sampel, pengukuran dan penimbangan,” katanya.


 

“Kehadiran kami dilokasi bersama Dinas Pertanian Kabupaten Malinau guna mendukung pemerintahan desa untuk dapat memberikan masukan kepada para petani dalam penanaman padi berikutnya, sehingga mendapatkan hasil panen yang melimpah dan memenuhi target sesuai dengan luas sawah,” lanjutnya.



“Kami Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau siap mendukung program swasembada pangan nasional maupun lokal guna meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal," pungkasnya.

(Pendim0910)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages