Cegah Penyebaran DBD Di Wilayah Binaan, Babinsa Kerang Kawal Kegiatan Fogging - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

20/01/24

Cegah Penyebaran DBD Di Wilayah Binaan, Babinsa Kerang Kawal Kegiatan Fogging

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Batu Engau. Bertempat di sekitar Desa Kerang Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser Serka Suprianto anggota Koramil 0904-08/Batu Engau kawal kegiatan penyemprotan Fogging yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Paser. Minggu (21/1/2023)


"Kegiatan ini kita tujukan agar seluruh warga Kerang terhindar dari penyakit DBD. Apalagi setelah terjadinya kasus sebelumnya" ujar Bapak Kaerudin salah satu personel Puskesmas Batu Engau. 


Fogging ini bertujuan untuk membunuh nyamuk dewasa serta mencegah kembangbiak nyamuk dewasa tersebut. Kegiatan ini juga dapat memberantas serta mengurangi penyebaran sarang nyamuk khususnya ditempat-tempat yang susah dijangkau saat dibersihkan, beliau menambahkan.


"Kami harap upaya pencegahan ini tidak hanya dari pihak Puskesmas maupun Dinas Kesehatan saja. Namun juga dari kesadaran warga Kerang juga dalam menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungannya" Serka Suprianto menghimbau.


Dalam kegiatan ini tidak hanya dilibatkan dari personel Koramil maupun Puskesmas saja namun personel Satpol PP Batu Engau juga ikut Dilapangan guna kelancaran kegiatan di Desa Kerang Kecamatan Batu Engau.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages