Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0910/Malinau BudidayaTanaman Cabai. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/01/24

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0910/Malinau BudidayaTanaman Cabai.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau, melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-Koramil jajarannya terus berkomitmen melakukan berbagai upaya, dan terobosan dalam rangka menjaga ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Malinau.


Kali ini, para prajurit jajaran Kodim 0910/Malinau membudidayakan tanaman cabai dengan memanfaatkan lahan atau perkarangan diseputar Markas Kodim 0910/Malinau, Jl. Pusat Pemerintahan, Ds. Malinau Hulu, Kac. Malinau Kota, Kab. Malinau, Rabu (10/01/23).



Kodim 0910/Malinau juga bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau khususnya dibidang pertanian, sebagai bentuk langkah awal dalam mengatasi inflasi.



Katuud Kodim 0910/Malinau, Serma Imam Farikhin menjelaskan Pihaknya mengajak dan berharap bagi masyarakat juga bisa memanfaatkan potensi lokal guna meningkatkan ketahanan pangan.


Menurutnya, warga masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan disekitar rumahnya untuk ditanam cabai maupun sayuran lainnya. Dengan begitu, inflasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok bisa sedikit teratasi. “Menanam tanaman cepat panen seperti cabai ini juga merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Malinau,” ujarnya.


Karena ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara, sehingga seluruh elemen bangsa termasuk TNI harus berperan demi menjaga kedaulatan tanah air.


"pertanian merupakan sektor strategis yang berperan dalam penguatan ketahanan ekonomi. Selain itu, dengan kerjasama yang sudah terbina dengan baik ini juga dapat dijadikan momen untuk meningkatkan sinergisitas dan silaturahmi," pungkasnya.

(Pendim0910)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages