Meningkatkan Keterampilan Dan Kesiapan Linmas Oleh Babinsa Wonomulyo

Meningkatkan Keterampilan Dan Kesiapan Linmas Oleh Babinsa Wonomulyo

10/01/24, Januari 10, 2024

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur babinsa Desa Wonomulyo Sertu Satria Sakti Perdana memberikan materi pelatihan linmas baris berbaris bertempat di Halaman Kantor Desa Wonomulyo, Kec Tanjung Palas Timur, Rabu (10/1/2024).


Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kesiapan linmas (Lingkungan Masyarakat) di Desa Wonomulyo, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Sertu Satria Sakti Perdana, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur, secara inovatif menyelenggarakan pelatihan baris berbaris. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh dedikasi di halaman Kantor Desa Wonomulyo.


Sertu Satria Sakti Perdana tidak hanya menjalankan tugas rutinnya sebagai Babinsa, tetapi juga aktif berkontribusi dalam memperkuat kemampuan linmas, yang merupakan kekuatan lokal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelatihan linmas baris berbaris ini tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga memfokuskan pada koordinasi, disiplin, dan kemandirian.


Dengan latar belakang militer yang dimilikinya, Sertu Satria Sakti Perdana memberikan materi pelatihan dengan penuh profesionalisme, memberikan penekanan pada nilai-nilai kedisiplinan dan kerjasama. Keberadaannya di tengah-tengah kegiatan ini bukan hanya sebagai instruktur, tetapi juga sebagai motivator yang mendorong semangat positif dan kebersamaan di antara para peserta.


Halaman Kantor Desa Wonomulyo menjadi saksi kegiatan yang bermanfaat ini, di mana para peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap keamanan lingkungan mereka. Pelatihan ini menciptakan keterlibatan aktif antara aparat militer dan masyarakat, membawa manfaat positif bagi kedua belah pihak.


Dengan menggabungkan pendekatan profesionalisme militer dan kebersamaan komunitas, Sertu Satria Sakti Perdana dan anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur telah memberikan kontribusi berharga dalam memperkuat kesiapan dan solidaritas masyarakat setempat. Inisiatif seperti ini tidak hanya memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan warga, tetapi juga membangun fondasi untuk keamanan bersama dan perasaan saling melindungi dalam masyarakat.

TerPopuler