Anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Melaksanakan Kerja Bhakti Pembangunan Masjid Ar-Ridho

Anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Melaksanakan Kerja Bhakti Pembangunan Masjid Ar-Ridho

08/02/24, Februari 08, 2024

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Babinsa Desa Tanjung Agung Sertu Bambang Suwanto  melaksanakan kerja bhakti Pembangunan Masjid Ar ridho dalam tahap pengecoran tiang yang dilaksanakan secara gotong royong bersama warga bertempat di Desa Tanjung Agung Kec Tanjung Palas Timur, Kamis (8/2/2024).


Anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur, Babinsa Desa Tanjung Agung, Sertu Bambang Suwanto, turut serta dalam kerja bhakti pembangunan Masjid Ar-Ridho di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Palas Timur. Kegiatan ini merupakan tahap pengecoran tiang yang dilaksanakan secara gotong royong bersama warga setempat.


Pembangunan masjid merupakan salah satu proyek yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat, karena masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan pembangunan karakter umat. Dalam hal ini, peran Babinsa Desa Tanjung Agung, Sertu Bambang Suwanto, menjadi sangat krusial dalam memfasilitasi serta memotivasi masyarakat dalam pelaksanaan kerja bhakti tersebut.


Kerja bhakti ini tidak hanya sekadar sebagai upaya fisik untuk membangun fisik masjid, tetapi juga sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian anggota Koramil dan warga setempat dalam memajukan desa mereka. Melalui kerja bhakti ini, terjalinlah hubungan yang erat antara TNI AD dan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam membangun bangsa dan negara.


Dalam pelaksanaan kerja bhakti ini, Sertu Bambang Suwanto turut aktif memberikan arahan dan bimbingan kepada warga, sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efisien dan berkualitas. Selain itu, kehadiran seorang anggota Koramil juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.


Kerja bhakti pembangunan Masjid Ar-Ridho ini juga menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam membangun infrastruktur dan sarana ibadah secara mandiri dengan dukungan serta partisipasi aktif dari berbagai pihak, baik itu pemerintah, TNI, maupun masyarakat itu sendiri.


Dengan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi, diharapkan pembangunan Masjid Ar-Ridho ini dapat segera terselesaikan dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Tanjung Agung dan sekitarnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta membangun ketahanan wilayah yang tangguh.

TerPopuler