Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan Bersama Bhabinkamtibmas Polresta Bulungan Dampingi Pendistribusian logistik Pemilu 2024 Di Wilayah Kab Bulungan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

12/02/24

Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan Bersama Bhabinkamtibmas Polresta Bulungan Dampingi Pendistribusian logistik Pemilu 2024 Di Wilayah Kab Bulungan

  



Tanjung Selor, Sebagai Upaya mendukung kelancaran Pemilu 2024 para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0903/Bulungan Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Tahap Pertama di Gudang Logistik Kecamatan yang akan di bagi ke masing masing sekretariat PPK Desa di wilayah Binaan Kodim 0903/Bulungan, Kabupaten Bulungan, Senin (12/2/2024).


Menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, semua logistik mulai didistribusikan di sejumlah daerah. Pendistribusian logistik itu pula, tak lepas dari pengawasan yang dilakukan aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Tahapan-tahapan pengawasan mulai dilakukan oleh pihak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan bersama petugas PPK yang berada di Kantor PPK Kecamatan yang ada di Kab Bulungan.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan sudah saya instruksikan untuk ikut bersama Bhabinkamtibmas mengawal pendistribusian logistik pemilu dan dipastikan seluruhnya sampai di Desa hingga ke TPS terdistribusikan dengan aman, karena kami ingin semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik dan aman.


Tujuan dilakukannya pengamanan logistik pemilu adalah untuk memastikan bahwa bilik kotak suara, dan surat suara, yang masuk sesuai dengan data dari PPK masing-masing Kecamatan, selain itu jajaran Babinsa juga akan memberikan pendampingan sampai proses pemungutan suara dan penghitungan suara berjalan secara lancar.


Pengawasan itu dilakukan guna memastikan jika semua peralatan Pemilu yang didistribusikan saat ini dalam kondisi aman dan lengkap. Hal ini melibatkan pengamanan terhadap transportasi logistik pemilu, gudang penyimpanan, serta pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara. Tujuannya adalah untuk mencegah manipulasi atau gangguan yang dapat memengaruhi hasil pemilu dan memastikan integritas dari proses demokratis tersebut


Lebih lanjutnya mengatakan dilakukan kegiatan ini untuk memastikan logistik Pemilu sampai di tujuan, sehingga pelaksanaan Pemilu hari Rabu 14 Februari 2024 diharapkan dapat terlaksana dengan lancar, aman, sejuk dan penuh kegembiraan.


Adapun logistik yang sudah di distribusikan antara lain wilayah Kec Peso, Kec Peso Hilir, Kec Bunyu dengan menggunakan transportasi darat dan speed boat serta Kec Tanjung Palas Timur, Kec Tanjung Palas Utara dan Kec Sekatak dengan menggunakan transportasi darat dalam keadaan aman dan lancar, rencana besok akan dilanjutkan lagi di wilayah Kec Tanjung Selor, Kec Tanjung Palas, Kec Tanjung Palas Tengah, Kec Tanjung Palas Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages