Kapolresta Bersama Forkopimda Cek Pelaksanaan Pemungutan Suara di Kota Jayapura

Kapolresta Bersama Forkopimda Cek Pelaksanaan Pemungutan Suara di Kota Jayapura

14/02/24, Februari 14, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Cek kesiapan dan pelaksanaan para penyelenggara Pemilu 2024 di wilayahnya, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama Forkopimda sambangi lokasi-lokasi TPS di Kota Jayapura, meliputi Distrik Abepura, Distrik Heram, Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Muara Tami, Rabu (14/2) pagi.


Turut hadir, PJ. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si,  PJ. Sekda Kota Jayapura, Dansat Brimob Polda Papua, Dandim 1701 / Jayapura, Kasat Pol PP Kota Jayapura serta kurang lebih 30 orang dari masing-masing Instansi.


Kapolresta menjelaskan dalam pengecekan tersebut, pihaknya bersama pemerintah Kota Jayapura sampai saat ini belum menerima informasi adanya pelanggaran dari TPS yang dikunjungi.


"Proses pemungutan suara berjalan dengan baik, dan  beberapa TPS yang kami kunjungi tadi telah selesai melaksanakan  pemungutan suara dan tengah melakukan penghitungan," ucap Kapolresta.


Kapolresta menambahkan, ini masih laporan awal, pihaknya akan terus mengumpulkan informasi melalui Personel Polresta yang terlibat pengamanan TPS bersama pihak KPU dan Bawaslu yang bertugas dilapangan.


"Pada prinsipnya semua masih berjalan dengan baik dan lancar, belum kami temukan ada hal-hal yang diluar aturan, namun kami akan terus berupaya untuk melakukan update terkait jalannya pemungutan suara hari ini," jelasnya.


Disamping itu PJ. Walikota Jayapura menyampaikan pendapatnya terkait Pemilu yang dilaksanakan hari ini. Ia sangat bersyukur karena dari proses distribusi logistik hingga proses pemungutan suara hari masih berjalan dengan aman dan lancar.


"Setelah kami pantau bersama Forkopimda sampai dengan saat ini masih belum ada masalah yang dilaporakan oleh penyelenggara, kita berdoa bersama-sama agar proses pencoblosan hingga proses penghitungan suara hingga malam ini dapat berjalan dengan lancar," pungkas Dr. Frans Pekey.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler