Kodim 0904/Paser Gelar Isra Mi'raj Di Masjid Al Muttaqin - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

12/02/24

Kodim 0904/Paser Gelar Isra Mi'raj Di Masjid Al Muttaqin

 



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam rangka Isra Mi'raj 1445 H yang jatuh pada Bulan Februari 2024 ini Kodim 0904/Paser gelar kegiatan peringatan Isra Mi'raj 1445 H di Masjid Al Muttaqin Asrama Kodim 0904/Paser Jl. Anden Oko Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Minggu (11/2/2024)


Isra Mikraj merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.


Dimana Isra mi'raj yang diselenggarakan di Masjid Al Muttaqin kali ini mengusung tema "Aktualisasi Nilai-nilai Isra Mi'raj Dan Pengamalan Di Tengah Terpaan Digitalisasi".


Dimana kegiatan diawali dengan pembukaan serta membaca basmallah bersama-sama dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Sdr. Irfan.


Adapun Sambutan dari Bapak Muhammad Asrofin perwakilan dari Masjid Al Muttaqin yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan baik dari luar Asrama maupun Keluarga Besar Kodim 0904/Paser dalam meramaikan kegiatan Peringatan Isra Mi'raj 1445 H di Masjid kita bersama.


Terima kasih juga kepada Ustad Nasruddin Attar yang menyempatkan waktunya untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi umat Islam khususnya dalam memperingati hari Isra Mi'raj 1445 H di Masjid Al Muttaqin ini.


Sementara itu selaku penceramah Ustad Nasruddin Atta Pimpinan Ponpes Almajaya Tanah Grogot menceritakan tentang Peristiwa Isra Miraj yang dialami oleh Nabi Besar Muhammad SAW pada tanggal 27 Rajab di tahun ke-8 kenabian.


Dimana wahyu untuk Nabi Muhammad SAW disampaikan melalui perantara Malaikat Jibril, kali ini Allah SWT memberikan perintahnya langsung diantaranya yaitu perintah melaksanakan Sholat 5 waktu dalam sehari.


Ditambahkan bahwa, keutamaan Isra Mi'raj adalah untuk meningkatkan jiwa spiritual dengan kebesaran-kebesaran Allah yang telah tercantum dalam Al-Qur'an. 


Dan tidak secara langsung kita akan berkomunikasi melalui Shalat 5 waktu tersebut antara hambanya dengan tuhannya.


“Semoga kita semua umat Islam khususnya warga Paser akan senantiasa bisa mengaplikasikan nilai-nilai Islam dikehidupan sehari-hari khususnya bagi demi Nusa, Bangsa dan Negara,” tandas ustad.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages