Paska Pemungutan Suara, Babinsa Kodim 0910/Malinau Kawal Pengembalian Logistik Pemilu 2024.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Babinsa jajaran Kodim 0910/Malinau bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan pengembalian logistik pemilu tahun 2024 dari PPS ke PPK Kecamatan. Kamis (15/02/2024),


Salah satunya adalah serma Sucipto yang mengawal pengembalian logistik pemilu di BPU Desa Lubak Manis, Kecamatan Malinau utara, Kabupaten Malinau.


Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan proses pemungutan suara hingga penghitungan hasil pencoblosan sekaligus pengawalan pengembalian kotak suara dari TPS-TPS ke Kantor desa hingga ke PPK kecamatan.


Sementara itu Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Arnold Albert mengatakan hal sesuai dengan komitmen TNI, bahwa kita akan kawal pelaksanaan Pemilu 2024 yaitu salah satunya pendistribusian logistik pemilu. 


Pengamanan Pemilu 2024 yang diberikan Babinsa selama pelaksanaan tahapan pemilu merupakan wujud rasa tanggung jawab kami dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang Aman dan Demokratis,”ujarnya


“untuk saat ini para Babinsa kami bersama Bhabinkamtibmas masih melaksanakan pengamanan kotak suara di desa binaan masing-masing sebelum nanti di bawa ke kecamatan.”pungkasnya.(Pendim 0910).