Babinsa Tanjung Aru Kawal Kotak Suara Pemilu 2204 Melalui Jalur Air

Babinsa Tanjung Aru Kawal Kotak Suara Pemilu 2204 Melalui Jalur Air

15/02/24, Februari 15, 2024

  



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanjung Harapan. Setelah Pemilu 2024 Diwilayah Kabupaten Paser tepatnya di Kecamatan Tanjung Harapan, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dan Satlinmas laksanakan pengawalan Kotak Suara untuk di antar ke PPK Tanjung Harapan. Kamis (15/2/2024)


"Wilayah Kami sebagian besar terdiri dari perairan, sehingga pergeseran Kotak Suara harus menggunakan Kapal Laut" ujar Kopda Ayu Wardana selaku Babinsa Selengot.


Di Kecamatan Tanjung Harapan terdapat 3 Desa yang bisa dijangkau hanya melalui jalur air. Desa tersebut terdiri dari Desa Lori, Desa Selengot dan Desa Random.


3 Babinsa yaitu Serda Budi, Serda Suparianto dan Kopda Ayu Wardana merupakan Personel Posmil Tanjung Harapan yang bersinergi dengan Polisi dan Satlinmas dalam bertugas mengawal kegiatan Pemilu 2024 ini.


"Alhamdulillah, walaupun jalan yang kami lewati agak sulit dan harus melalui jalur laut. Kita tetap berusaha untuk melancarkan serta mengamankan kegiatan Pemilu kali ini" Kopda Ayu Wardana menambahkan.


Babinsa juga menyampaikan bahwa hari ini telah dilaksanakan pergeseran Kotak Suara dari PPS ke PPK untuk dilaksanakan pengecekan ulang oleh pihak PPK Tanjung Harapan.


Dim 0904/Psr

TerPopuler