Anggota Kodim 0903/Bulungan dan Polresta Bulungan Bersatu dalam Pengamanan Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/02/24

Anggota Kodim 0903/Bulungan dan Polresta Bulungan Bersatu dalam Pengamanan Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024

   


Tanjung Selor, anggota Kodim 0903/Bulungan bersama anggota Polresta Bulungan melakukan pengamanan mulai dari pendistribusian logistik, pemungutan suara, perhitungan suara serta mengawal kembali logistik ke KPU Kab Bulungan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan pada semua rangkaian kegiatan Pemilu 2024 di wilayah Kab Bulungan, Kamis (15/2/2024).


Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bulungan, anggota Kodim 0903/Bulungan dan Polresta Bulungan turut serta dalam pengamanan mulai dari tahap pendistribusian logistik hingga pengembalian logistik ke KPU Kabupaten Bulungan.


Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh kedua lembaga ini melibatkan berbagai tahapan penting dalam proses pemilu, termasuk pendistribusian logistik, pemungutan suara, perhitungan suara, hingga pengawalan kembali logistik ke KPU setempat. Keterlibatan mereka bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi.


Dandim 0903/Bulungan, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol, menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu. Dengan kerjasama yang erat antara TNI dan Polri, diharapkan segala potensi gangguan dapat diminimalisir sehingga proses pemilihan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.


Anggota Kodim 0903/Bulungan dan Polresta Bulungan ditempatkan di berbagai titik strategis selama tahapan pemilu, seperti di tempat-tempat pemungutan suara dan pusat perhitungan suara. Langkah-langkah keamanan yang diterapkan mencakup penjagaan ketat terhadap logistik pemilu, pengawalan para petugas pemilu, serta penanganan cepat terhadap segala bentuk gangguan yang mungkin terjadi.


Dengan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, diharapkan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Bulungan dapat terjaga dengan baik.


Pengamanan yang melibatkan anggota Kodim 0903/Bulungan dan Polresta Bulungan merupakan wujud dari komitmen bersama untuk menjaga integritas dan keamanan dalam proses demokrasi. Dengan dukungan serta partisipasi aktif dari semua pihak terkait, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Bulungan dapat berjalan sukses dan memberikan hasil yang akurat sesuai dengan kehendak rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages