Satgas TMMD 119 Bersihkan dan Cat Bak Penampungan Air

Satgas TMMD 119 Bersihkan dan Cat Bak Penampungan Air

04/03/24, Maret 04, 2024

  


Tanjung Selor - Kesadaran akan pentingnya infrastruktur bagi kehidupan masyarakat menjadi fokus utama bagi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0903/Bul. Dengan semangat gotong royong, mereka bersama warga Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor, melakukan perbaikan serta pengecatan pada bak penampungan air yang terbengkalai dan tak terawat.


Pada hari Selasa (05/03/2024), para personel Satgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bul turun langsung untuk membersihkan dan merawat bak penampungan air tersebut. Bersama dengan warga setempat, mereka bahu-membahu membersihkan sisa-sisa kotoran dan lumut yang menempel di dinding bak, serta melakukan perbaikan pada bagian-bagian yang rusak.


Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., Komandan Satgas TMMD ke-119, menjelaskan bahwa perbaikan dan pengecatan bak penampungan air ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur yang ada di desa. "Kami melihat bahwa bak penampungan air ini sangat penting bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membantu memperbaiki dan merawatnya agar dapat berfungsi dengan baik," ungkapnya.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian antara TNI dan masyarakat. Dengan bergotong royong dalam melakukan perbaikan infrastruktur, diharapkan dapat tercipta ikatan emosional yang kuat antara kedua belah pihak.


Warga setempat turut merasa senang dan bersyukur atas kehadiran Satgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bul. Mereka menyambut baik upaya yang dilakukan oleh TNI untuk membantu memperbaiki infrastruktur desa mereka. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Satgas TMMD. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin dan memberikan manfaat yang besar bagi kami semua," ujar salah satu warga.


Setelah proses perbaikan selesai dilakukan, bak penampungan air tersebut pun diwarnai dengan cat baru. Pengecatan dilakukan untuk melindungi bak dari korosi dan juga memberikan tampilan yang lebih segar. Dengan begitu, diharapkan bak penampungan air ini dapat bertahan lebih lama dan tetap berfungsi dengan baik untuk kebutuhan masyarakat.


Komitmen Satgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bul dalam memperbaiki infrastruktur desa menjadi contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap masyarakat. Dengan bersatu padu antara TNI dan masyarakat, diharapkan pembangunan di pedesaan dapat terus berjalan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

TerPopuler