Satgas TMMD Ke-119 Kejar Target Penyelesaian Jalan Usaha Tani

Satgas TMMD Ke-119 Kejar Target Penyelesaian Jalan Usaha Tani

04/03/24, Maret 04, 2024

  


Tanjung Selor - Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 dari Kodim 0903/Bul terus mengawasi dan mengarahkan operator alat berat excavator dalam proyek pengerjaan Jalan Usaha Tani yang sedang berlangsung. Proyek ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah Kampung Baratan, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Selasa (05/03/2024)


Dalam pelaksanaan proyek ini, pemerintah setempat dan TNI bekerja sama dalam memberikan akses yang lebih baik bagi petani dan masyarakat setempat. Jalan baru yang sedang dibangun memiliki panjang sekitar 1.800 meter dengan lebar 8 meter, dan direncanakan akan memberikan akses yang lebih lancar untuk transportasi hasil-hasil pertanian dari wilayah tersebut.


Proses pengerjaan jalan ini membutuhkan pengawasan yang cermat dan terus-menerus. Personel Satgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bul secara rutin memantau setiap tahapan pengerjaan, termasuk penggunaan alat berat excavator untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan rencana dan standar yang telah ditetapkan.


Menurut Sertu Manurung, salah satu anggota Satgas TMMD ke-119, pengawasan yang ketat ini dilakukan untuk memastikan kualitas jalan yang dibangun serta untuk mempercepat penyelesaian proyek. "Kami terus mengawasi dan memberikan arahan kepada operator alat berat agar pekerjaan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan," ujarnya.


Pengerjaan jalan ini juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat, yang turut membantu dalam berbagai tahapan proyek, seperti pembersihan lahan dan pengumpulan material. Hal ini menunjukkan semangat gotong royong dan kesadaran akan pentingnya pembangunan infrastruktur bagi kemajuan wilayah mereka.


Diharapkan, dengan adanya proyek ini, akses transportasi di Kampung Baratan dan sekitarnya akan meningkat, sehingga dapat mendukung aktivitas pertanian dan ekonomi masyarakat setempat. Selain itu, pembangunan jalan ini juga diharapkan dapat membuka akses bagi pendistribusian barang dan jasa ke wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau.


Proyek pengerjaan Jalan Usaha Tani ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam program TMMD ke-119, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui pembangunan infrastruktur serta program-program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.


Dengan semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan proyek ini dapat segera diselesaikan sesuai target yang telah ditetapkan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat setempat.

TerPopuler